Masuk Jajaran Top Skor Sementara, David da Silva tak Jemawa

Masuk Jajaran Top Skor Sementara, David da Silva tak Jemawa David da Silva. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Empat gol sudah dicetak penyerang Persib Bandung, David da Silva sepanjang bergulirnya gelaran Liga 1 musim 2022/2023.

Keempat gol tersebut dicetak David da Silva lewat 3 pertandingan, 2 gol saat membawa Persib menang atas PSIS Semarang serta masing-masing 1 gol ke gawang Madura United, dan Borneo FC.

Selain 4 gol, David da Silva juga mencatat 1 assist ketika dia memberi umpan dan ruang kepada Frets Butuan untuk mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Gol tersebut mengantarkan David da Silva masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi musim ini, di bawah pemain Madura United, Lulinha yang sudah mencetak 5 gol.

Baca Juga : Ikut Rombongan Persib ke Sleman, Umuh Punya Misi Khusus dan Singgung soal Pelatih Anyar


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David da Silva menjelaskan kepuasan yang dirasakan di benaknya, bukan datang dari gol-gol yang dia cetak, melainkan kerja keras tim dalam meraih kemenangan.

Namun sebagai penyerang, ia akan terus mencari dan mengoleksi gol demi gol di pertandingan pertandingan selanjutnya.

Akan tetapi yang terpenting, kontribusinya di dalam pertandingan harus tetap terjaga demi menciptakan kemenangan.

Ia juga tak mempermasalahkan apabila hanya mencetak assist di laga selanjutnya dan tidak mencetak gol, karena tujuan adalah membantu Persib meraih kemenangan.

"Saya berusaha membantu tim, jadi saya merasa puas dengan performa yang saya perlihatkan. Dan saya masih mencari gol-gol lainnya, saya juga ingin terus membantu tim ini dengan berkontribusi seperti memberikan assist," ujar pemain asal Brasil itu saat ditemui setelah pertandingan Persib vs PSIS usai.

Baca Juga : Kemenangan Atas PSIS Lepas Beban Persib, David da Silva Ungkap Harapannya

Baginya, mencetak gol memang tugas dari penyerang. Namun ia tetap senang dan mendukung apabila rekan setimnya berhasil mencetak gol demi meraih kemenangan.

"Saya selalu berusaha dan jika tuhan memberkati saya dengan mencetak gol tentu saya merasa senang. Tapi jika saya tidak mencetak gol tapi rekan satu tim saya mencetak gol maka saya ikut senang," tutupnya.

Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah PSS Sleman yang juga tengah pulih kepercayaan dirinya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera.

Duel PSS vs Persib akan digelar pada pekan kelima Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 19 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini