Besok, Budiman Tentukan Siapa Saja Pemain Persib yang Dibawa dan Dicoret

Besok, Budiman Tentukan Siapa Saja Pemain Persib yang Dibawa dan Dicoret Starting XI Persib saat hadapi PSIS di pekan keempat Liga 1 2022-2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih sementara Persib, Budiman mengaku belum menentukan daftar pemain yang akan diboyong ke Sleman untuk menghadapi PSS dalam lanjutan pekan ke 5 Liga 1 2022/2023.

Namun Budiman menjelaskan, timnya berencana akan membawa 20 pemain dalam lawatan Persib ke Bumi Sembada.

Sementara regulasi Liga 1 membolehkan setiap tim yang bertanding menyertakan maksimal 21 pemain dalam daftar susunan pemain (DSP), rinciannya 11 main dan 10 cadangan.

Baca Juga : Beckham Main 20 Menit saat Uji Coba, Caretaker Persib Siapkan Rencana Khusus di Markas PSS

Budiman menambahkan, staf pelatih harus memikirkan secara matang terkait pemain yang akan diboyong Persib ke Sleman.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasalnya Budiman menyadari tampil di hadapan pendukung PSS, Persib harus memboyong pemain sarat pengalaman.

Rencananya Budiman dan staf pelatih Persib akan menentukan siapa saja pemain yang dibawa ke Sleman dan dicoret atau tak diboyong, setelah memantaunya dalam sesi latihan yang digelar Selasa besok, 16 Agustus 2022.

Terlebih Persib harus sesegera mungkin menentukan daftar 20 pemain, guna merancang skema permainan di pertandingan tersebut.

Baca Juga : Jadwal Persib di Bulan Agustus 2022 Setelah Taklukkan PSIS Semarang

"Kemungkinan untuk bermain akan dilihat pada hari Selasa. Karena untuk pertandingan melawan Sleman harus secepatnya menentukan 20 pemain siapa saja yang ikut," ujar pria berusia 50 tahun tersebut.

Disinggung soal kepastian Beckham Putra Nugraha di laga tersebut, Budiman masih belum bisa memastikan. Namun ia berharap progres pesat yang ditunjukan Beckham dapat mengantarkannya untuk diboyong ke Sleman.

"Mudah-mudahan Beckham bisa ikut ke Sleman dan ini jadi satu kekuatan atau amunisi untuk Persib melawan Sleman," tutupnya.

Pertandingan PSS vs Persib pada pekan kelima Liga 1 musim 2022-2023 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat 19 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini