TERPOPULER: Kandidat Pelatih Persib Tanduk Mantan Bek Persija Hingga Kabar Terkini Beckham Putra Nugraha

TERPOPULER: Kandidat Pelatih Persib Tanduk Mantan Bek Persija Hingga Kabar Terkini Beckham Putra Nugraha Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Senin 15 Agustus 2022.

Ada cerita tentang kandidat Pelatih Persib Bandung yang pernah ribut hingga menanduk kepala mantan pemain Persija.

Kemudian jelang hadapi PSS Sleman, pelatih sementara Persib Budiman melakukan pergeseran pemain dan kabar gembira dari Beckham Putra Nugraha.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Cerita Kandidat Pelatih Persib Ribut dan Tanduk Kepala Mantan Bek Persija

Nama Kim Do-hoon disebut-sebut jadi salah satu kandidat pelatih Persib Bandung setelah mundurnya Robert Rene Alberts.

Kim Do-hoon jadi sorotan setelah menanduk kepala asisten pelatih Tampines Rovers, Mustafic Fahrudin. Keduanya berseteru di pinggir lapangan dan dalam beberapa foto yang beredar sempat saling memegang leher.

Dalam insiden panas yang terekam kamera siaran langsung televisi tersebut, Kim Do-hoon lantas melakukan gerakan menanduk kepala Mustafic Fahrudin, mantan bek Persija.

Insiden tersebut menjadi sorotan penggemar sepak bola di Singapura, karena kejadian seperti itu, terbilang 'jarang' terjadi di SPL yang terbilang lebih disiplin.

Bahkan, seperti dikutip Channel News Asia, kasus ini sempat membuat Kim Do-hoon dilaporkan kepada kepolisian. Laporan dibuat sehari setelah laga Lion City Sailors vs Tampines Rovers.

Tetapi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) mendakwa Kim Do-hoon dan Mustafic Fahrudin bersalah atas tindakan kekerasan dan harus menjalani sidang disiplin.

2. Geser Posisi Rachmat Irianto, Budiman Beberkan Alasannya

Pemain bertahan Persib, Rachmat Irianto berhasil mencuri perhatian banyak pasang mata saat duel Persib kontra PSIS Semarang pada pekan ke 4 Liga 1 2022/2023.

Pada laga itu, Rachmat Irianto tampil sebagai gelandang sejak menit awal, namun seiring ketatnya jalan pertandingan, membuat pelatih sementara Persib, Budiman Yunus memasukan sejumlah nama dan menggeser pria yang akrab disapa Rian itu ke posisi bek kanan.

Budiman menjelaskan, bergesernya Rian ke posisi bek kanan bukan tanpa sebab. Rian sebenarnya pemain bertipikal versatile yang mampu tampil di beberapa posisi.

"Saya lihat dia bisa di beberapa posisi, termasuk saat dia bermain di timnas juga," kata pelatih yang sempat bermain untuk Persija, dalam wawancara pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, sektor sayap semakin kokoh dengan kehadiran Rian.

3. Kabar Gembira dari Beckham Putra Nugraha Jelang Laga Persib Vs PSS Sleman

Kabar gembira datang dari gelandang Beckham Putra Nugraha mejelang laga tandang Persib ke markas PSS Sleman, pada Jumat, 19 Agustus 2022 nanti.

Pelatih sementara Persib, Budiman mengabarkan proses pemulihan cedera Beckham Putra menunjukkan perkembangan menggembirakan.

"Terlihat, Beckham sudah mulai berani bermain. Memang body charged dan shooting kerasnya belum kelihatan. Tapi, alhamdulillah ini adalah sebuah progres. Saya harap dia bisa menuju performa terbaiknya lagi," kata Budiman dikutip dari laman resmi Persib.

Budiman mengatakan, masih butuh waktu beberapa hari untuk memantau kebugaran Beckham. Ia hanya berharap pemain jebolan Diklat Persib itu bisa diboyong ke Sleman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini