Geser Posisi Rachmat Irianto, Budiman Beberkan Alasannya

Geser Posisi Rachmat Irianto, Budiman Beberkan Alasannya Rachmat Irianto usai laga Persib vs PSIS Semarang. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Rachmat Irianto berhasil mencuri perhatian banyak pasang mata saat duel Persib kontra PSIS Semarang pada pekan ke 4 Liga 1 2022/2023.

Rachmat Irianto memiliki andil besar dalam kemenangan pada pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022 lalu.

Pada laga itu, Rachmat Irianto tampil sebagai gelandang sejak menit awal bersama Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Namun seiring ketatnya jalan pertandingan, membuat pelatih sementara Persib, Budiman Yunus memasukan sejumlah nama dan menggeser pria yang akrab disapa Rian itu ke posisi bek kanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Jelang Hadapi PSS, Budiman Evaluasi Tim Persib, Ini Sektor yang Akan Dibenahi

Meski berpindah posisi, Rian tampil tetap konsisten dalam mengawal sektor flank. Bahkan ia juga terlihat menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga pertandingan usai.

Budiman menjelaskan, bergesernya Rian ke posisi bek kanan bukan tanpa sebab. Rian sebenarnya pemain bertipikal versatile yang mampu tampil di beberapa posisi.

"Saya lihat dia bisa di beberapa posisi, termasuk saat dia bermain di timnas juga," kata pelatih yang sempat bermain untuk Persija, dalam wawancara pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, sektor sayap semakin kokoh dengan kehadiran Rian.

Karena itu, ia langsung menginstruksikan Rian untuk tampil di posisi bek kanan demi menjaga keseimbangan tim ketika diserang melalui sektor sayap.

Baca Juga : David da Silva Bicara Tentang Duetnya dengan Ciro Alves, Sinyal Berbahaya Buat PSS

"Rachmat memang pemain yang memiliki talenta yang bagus, jadi saya tidak ragu menempatkan dimana saja." tutupnya.

Usai menaklukkan PSIS Semarang, selanjutnya Persib akan bertandang ke markas PSS Sleman, pada laga pekan ke 5 Liga 1 2022-2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 19 Agustus 2022 nanti.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini