Sambut HUT Ke-77 Republik Indonesia, Seperti Ini Cara Legenda Persib dan Veteran Berbagi Cerita

Sambut HUT Ke-77 Republik Indonesia, Seperti Ini Cara Legenda Persib dan Veteran Berbagi Cerita Legenda Persib, Sutiono Lamso memberikan jersey Persib Bandung pada para veteran di hari Kemerdekaan RI ke-77. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

Pada momen Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, Persib Bandung tak melupakan para pejuang dan legenda Persib.

Maka Persib mengajak para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, untuk bertukar cerita dengan legenda Persib, Sutiono Lamso.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Daftar 22 Pemain yang Diboyong Budiman Kontra PSS Sleman, Beckham Putra Nugraha Diparkir

Mereka berbagi cerita tentang makna perjuangan dalam versi berbeda. Pejuang kemerdekaan dengan mengangkat senjata, sementara pesepakbola memainkan si kulit bundar di lapangan hijau demi nama baik klub.

Ketua LVRI Kota Bandung, Patmo Notowisastro mengatakan, kegiatan bersama Persib ini sebuah momen yang luar biasa. Sebab, akan banyak pesan yang tersampaikan dengan kegiatan tersebut dan salah satunya menanamkan nilai-nilai perjuangan dan bela negara bagi generasi muda.

Apalagi, katana, bobotoh sebagai suporter fanatik Persib mayoritas berada di usia produktif. Mereka diharapkan tetap punya semangat juang yang luar biasa untuk negara dan berperan aktif mengisi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Sambut HUT Ke-77 RI, Local Loyal Store Diskon Gede-Gedean

“Satu di antara beberapa program kami adalah menanamkan nilai-nilai semangat 45 kepada generasi penerus dan mendukung program-program pemerintah supaya berjalan baik. Karena utu, kami sangat menyambut kegiatan ini. Sebab, Persib masih ingat kepada para pejuang," kata Patmo Notowisastro dilansir dari laman resmi klub.

Bukan hanya untuk Persib, Patmo juga berharap, pesepakbola Indonesia bisa berprestasi dan membanggakan negara dalam berbagai ajang internasional.

“Mudah-mudahan di usia 77 tahun ini, Indonesia akan semakin baik. Generasi milenial juga bangkit dengan berbagai kemajuannya, namun tak melupakan jejak generasi sebelumnya," harapnya.

Baca Juga: Animo Tinggi Bobotoh Dukung Persib di Sleman, Budiman Sampaikan Pesan

Sutiono juga menaruh harapan besar kepada generasi milenial. Ia berharap, generasi milenial bisa memaknai perjuangan pejuanmg kemerdekaan dengan prestasi.

“17 Agustus adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.Sebab, kita terbebas dari penjajah. Kita, generasi saat ini harus bisa berkarya lebih baik. Bagi Persib juga harus berjuang maksimal untuk prestasi,” ucapnya.

Tidak hanya bincang-bincang sambil makan siang, para veteran juga diajak melihat Persib Official Store dan mendapatkan jersey terbaru Pangeran Biru.

Pada kesempatan itu, Persib juga memberikan donasi bagi LVRI Kota Bandung sebagai dukungan untuk menjalankan berbagai program penanaman nilai-nilai perjuangan bagi generasi penerus bangsa.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini