Mantan Pelatih Klub Flamengo Ramaikan Persaingan Kandidat Pelatih Baru Persib, Ini Profil dan Prestasinya

Mantan Pelatih Klub Flamengo Ramaikan Persaingan Kandidat Pelatih Baru Persib, Ini Profil dan Prestasinya Mantan pelatih klub Flamengo, Renato Gaucho yang mulai meramaikan kandidat pelatih baru Persib. (Instagram @renatogaucho)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung hingga saat ini belum memiliki pelatih kepala usai Robert Alberts mengundurkan diri medio Agustus 2022 lalu.

Asisten pelatih Budiman Yunus ditunjuk manajemen Persib Bandung untuk sementara mengisi kekosongan kursi pelatih.

Berbagai spekulasi di kalangan bobotoh semakin berkembang setelah salah satu kandidat pelatih baru Persib, Paul Munster memutuskan berlabuh di Brunei Darussalam.

Baca Juga: Media Malaysia Kompori Benjamin Mora Usai Follow Akun Persib Bandung

Kini mata Bobotoh semakin menyoroti tiga kandidat yang semuanya memiliki kriteria dari manajemen Persib yaitu belum pernah menangani atau melatih klub Liga 1.

Kabar terkini Luis Milla, Benjamin Mora dan Kim Do-hoon masih ditunggu Bobotoh yang memang berharap tim kesayangannya bisa segera mendapatkan pelatih baru yang berkualitas.

Namun belakangan terutama di media sosial disebut-sebut ada pelatih asing yang berkualitas namun masih belum memiliki klub, mulai meramaikan persaingan kandidat pelatih Persib.

Baca Juga: Ini Alasan Budiman Tak Turunkan 4 Pemain Pilar Saat Kontra PSS Sleman

Akun Instagram @liga_dagelann menyebutkan ada seorang pelatih asal Brasil yang digadang-gadang cocok untuk mengarsiteki tim berjuluk Maung Bandung.


"Pelatih berkualitas nganggur pernah juara Copa Libertadores Klub Indonesia gak ada yang minat?," tulis @liga_dagelann diunggahannya.

Pelatih yang dimaksud adalah Renato Portaluppi atau lebih dikenal dengan nama Ranato Gaucho yang merupakan salah satu pelatih kondang asal Brasil.

Baca Juga: Profil Kandidat Pelatih Persib asal Brasil dan Prestasinya

Namun sejak November 2021, Ranato Gaucho belum lagi memiliki klub padahal secara prestasi cukup mentereng,

Pelatih ini pernah membawa Gremio menjadi jawara di Brazilian CUP 2017, juara Copa Libertadores dan juara Recopa Sudamericana.

Bersama Gremio, dia menjadi juara tiga kali berturut-turut kompetisi tertinggi di negara bagian Brasil pada tahun 2018, 2019 dan2020.

Pada tahun 2021, Renato Gaucho terakhir menangani Flamengo selama empat bulan. Dalam kurun waktu itu Renato Gaucho memainkan 37 pertandingan dengan 24 kemenangan 8 imbang dan 5 kalah

Renato Gaucho juga mampu membawa Flamengo masuk final Copa Libertadores 2021 namun sayang di final kalah 1-2 dari Palmeiras.**

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini