Ini Alasan Budiman Tak Turunkan 4 Pemain Pilar Saat Kontra PSS Sleman

Ini Alasan Budiman Tak Turunkan 4 Pemain Pilar Saat Kontra PSS Sleman Beckham Putra Nugraha tak diturunkan saat kontra PSS Sleman. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Para pemain Persib Bandung kini fokus mempersiapkan diri menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo , hari ini Jumat, 19 Agustus 2022.

Dalam rombongan Persib, tidak disertakan empat pemain karena masih dalam proses pemulihan cedera. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam.

Keempat pemain tersebut masih menepi dan terus menjalani terapi penyembuhan, termasuk latihan ringan yang dipantau secara ketat dan berkala oleh tim medis Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Stadion Maguwoharjo Selalu Berisik, Begini Kata Caretaker Persib

Mengenai kondisi Beckham Putra Nugraha, dokter tim Persib, Rafi Ghani mengungkapkan, saat ini kondisinya masuk ke dalam periode terakhir penyembuhan.

Dikatakannya, berdasarkan pemeriksaan tim medis melalui Ultrasonografi (USG) dan rangkaian pemeriksaan media legal lainnya, Beckham masih membutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Proses penyembuhan Beckham membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ia masih perlu waktu pemulihan untuk mempercepat proses penyembuhan sesuai protokol medis. Tim medis akan melakukan pemeriksaan setelah tindakan nonmedis untuk mensinkronisasi kondisi pemulihan Beckham sekarang dengan tujuan akhir agar dia dapat kembali bermain bersama Persib," kata Rafi Ghani dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: 2 Hal yang Diantisipasi Persib dari PSS, Budiman Klaim Sudah Siapkan Racikan Khusus

Saat ini, Beckham terus mengikuti program latihan mandiri, baik di lapangan maupun tempat gym untuk mempercepat proses pemulihan, termasuk penguatan masa otot pada kedua kakinya.

Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus mengatakan alasan dirinya tidak mengikutsertakan Beckham ke Sleman terkait cederanya yang belum pulih.

"Karena kondisi Beckham belum pulih dari cederanya, kami memutuskan untuk tidak memaksakannya ikut ke Sleman untuk bertanding melawan PSS Sleman. Sebab, kami tahu risikonya jika memaksakan pemain tampil pada saat program pemulihannya belum sempurna," tegas Budiman Yunus.

Persib sebagai klub sepakbola profesional tentunya sangat peduli terhadap penanganan pemain cedera. Sebab, seluruh pemain merupakan aset klub yang harus dijaga, terutama pada saat mengalami cedera.

Tim dokter Persib pun selalu berusaha menangani para pemain dengan baik terkait proses penyembuhan dan pemulihan segera terbebas dari cedera dan bermain kembali secara maksimal untuk Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini