1 Pemain Terjerat Skorsing di Laga Persib vs Bali United

1 Pemain Terjerat Skorsing di Laga Persib vs Bali United Ilustrasi Persib vs Bali United. (Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bali United dipastikan tidak akan diperkuat salah satu bek tengah andalan, Willian Pacheco saat menghadapi Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 musim 2022-2023.

Pertandingan Persib vs Bali United pada pekan keenam Liga 1 2022-2023 digelar di Stadion GBLA dan akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 15.30 WIB.

Willian Pacheco absen saat Bali United menghadapi Persib karena harus menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Jadwal Pekan 6 Liga 1 2022-2023 dan Siaran Langsung TV: Satu Pertandingan Ditunda

Pemain asal Brasil itu, sudah mengantongi empat kartu kuning yang membuatnya dilarang bermain di laga Persib vs Bali United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Willian Pacheco menerima kartu kuning keempatnya di Liga 1 musim 2022-2023, saat Bali United hadapi tuan rumah Barito Putera di pekan kelima, tepatnya di menit 59.

Sebelumnya Willian Pacheco menerima kartu kuning saat menghadapi Persija di pekan pertama, PSM Makassar (pekan kedua), dan Arema FC (pekan keempat).

Sekadar diketahui PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah regulasi akumulasi kartu kuning pada Liga 1 musim 2022-2023.

Berbeda dengan Bali United, Persib tak memiliki pemain yang bermasalah dengan kedisplinan. Tetapi beberapa sudah mengantongi lebih dari satu kartu kuning.

Di antaranya Daisuke Sato, Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya yang masing-masing sudah mengantongi dua kartu kuning.

Baca Juga : Ini 2 Gelar Juara yang Pernah Diraih Luis Milla sebagai Pelatih, Kariernya di Klub Bikin Tanda Tanya

Di Liga 1 musim 2022-2023, PT LIB menerapkan skorsing satu pertandingan bagi pemain yang telah mengantongi empat kartu kuning di 4 laga berbeda.

Skorsing akumulasi kartu kuning selanjutnya diberikan bagi pemain jika telah mengantongi 3 kartu kuning di 3 laga berbeda atau kelipatan 7, 10, 13, 16 dan seterusnya.

Regulasi terkait hukuman larangan bertanding kepada pemain karena akumulasi kartu kuning tertuang dalam Pasal 57 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah pada poin 3 yang berbunyi:

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada Pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai."

Baca Juga : Daftar Orang-orang Hebat dan Top Dunia di Sekitar Luis Milla

"Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1."

Aturan terkait akumulasi kartu kuning tersebut lebih ringan dibandingkan aturan sebelumnya di Liga 1 musim lalu.

Dalam aturan sebelumnya, pemain yang mengantongi 3 kartu kuning dalam 3 pertandingan berbeda serta kelipatan 5, 7, 9 dan seterusnya harus menjalani skorsing larangan bertanding satu kuning.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini