Kabar Terkini Liga 1: PSIS Pecat Sergio Alexandre

Kabar Terkini Liga 1: PSIS Pecat Sergio Alexandre Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih PSIS Semarang setelah kekalahan PSIS Semarang dari Persebaya Surabaya.

Sergio Alexandre hanya bertahan enam pekan pertandingan untuk memimpin PSIS dengan hasil 2 kali menang, 1 kali imbang dan 3 kali kalah.

Manajemen PSIS memastikan mulai Rabu 24 Agustus 2022, memberhentikan Sergio Alexandre dari posisi pelatih kepala tim.

Baca Juga : GBLA Masih Sepi, Erwin Ramdani Minta Bobotoh Padati Laga Kandang Persib

Keputusan PSIS memecat Sergio Alexandre berdasarkan evaluasi yang diambil oleh manajemen klub setelah pertandingan lawan Persebaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu 24 Agustus 2022.

"Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS ke depannya,” lanjut Yoyok Sukawi.

Sergio Alexandre jadi pelatih keempat yang lengser hingga pekan keenam Liga 1 2022-2023, setelah Robert Alberts, Javier Roca, dan Jacksen F Tiago.

Baca Juga : 3 Pemain Harus Tinggalkan Persib, Begini Kata Budiman

Dengan diberhentikannya Sergio Alexandre dari posisi head coach, untuk sementara caretaker akan dipegang oleh asisten pelatih Achmad Resal yang dibantu beberapa staf kepelatihan lainnya.

"Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staf kepelatihan lainnya," lanjut Yoyok.

Achmad Resal akan memimpin PSIS saat menghadapi tuan rumah Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada 29 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini