3 Pemain Harus Tinggalkan Persib, Begini Kata Budiman

3 Pemain Harus Tinggalkan Persib, Begini Kata Budiman Robi Darwis pada pertandingan Persib vs Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga pemain dipastikan harus meninggalkan Persib Bandung, dalam waktu dekat. Mereka adalah Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, dan Robi Darwis.

Ketiganya kemungkinan absen membela Persib Bandung saat hadapi PSM Makassar dan RANS Nusantara FC pada pekan ketujuh dan kedelapan Liga 1 musim 2022-2023.

Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, dan Robi Darwis, harus meninggalkan Persib untuk membela Timnas Indonesia U-19 menjalani persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebelumnya PSSI telah merilis 36 nama pemain yang akan dipanggil Timnas U-19 besutan Shin Tae-yong. Para pemain tersebut akan disiapkan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan hadapi kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Baca Juga : Sempat Emosional dan Bikin Gaduh Bench Persib, Erwin Ramdani Minta Maaf


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari 36 nama yang sudah dirilis, Persib menyumbangkan 3 pemain, yakni Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, dan Robi Darwis. Pemusatan latihan tersebut akan digelar pada 25 Agustus sampai 6 September 2022.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus sangat senang dengan pemanggilan 3 pemain Persib ke Timnas U-19. Pasalnya bermain untuk Timnas merupakan tujuan dari setiap pemain profesional, mengingat Timnas merupakan level tertinggi.

Budiman juga meminta kepada ketiga pemain tersebut untuk memanfaatkan kesempatan ini secara baik. Pasalnya kesempatan ini merupakan kesempatan emas demi karirnya sebagai pemain profesional.

"Kakang, Robi dan Ferdiansyah, saya senang ada pemain yang dipanggil timnas karena tujuan pemain bola itu ingin main di level paling tinggi, di timnas itu paling tinggi untuk pemain. Jadi itu kesempatan buat mereka, jangan disia-siakan," kata Budiman usai memimpin anak asuhnya berlatih pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca Juga : Umuh Ungkap Penyebab Luis Milla Belum Bisa Tangani Persib

Dari 3 nama tersebut, terdapat nama Robi Darwis yang baru dipanggil Timnas U-19. Budiman menegaskan keputusan Shin Tae-yong memanggil Robi Darwis sangatlah tepat karena ia menilai Robi Darwis sangat layak bermain untuk Timnas Indonesia.

"Apalagi Robi ini kesempatan bagus buat dia main di level lebih tinggi dan menurut saya Robi layak main di timnas," ujar Budiman.

Pria berusia 50 tahun itu sangat mendukung langkah ketiganya bersama Timnas Indonesia. Ia berharap ketiganya juga mendapatkan menit bermain yang cukup dari Shin Tae-yong.

"Kalau saya sangat mendukung mereka main di timnas kita harus support mereka. Kasih dia bisa bermain di timnas," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini