Kata Budiman Soal Penalti David Da Silva

Kata Budiman Soal Penalti David Da Silva David Da Silva saat mengeksekusi penalti ke gawang Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mempunyai banyak peluang emas, Persib Bandung gigit jari usai ditaklukan Bali United dengan skor 2-3 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa 23 Agustus 2022.

Tertinggal dua gol lebih dulu dari Bali United, Persib mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti David Da Silva.

Terus menerus menyerang di babak kedua, Persib malah kecolongan setelah Bali United mencetak gol ketiga melalui M Rahmat pada menit 81.

Baca Juga : Kata Jupe setelah Persib Gagal Putus Rekor tak Pernah Menang Atas Bali United

Persib punya kesempatan untuk memperkecil skor menjadi 2-3, tetapi gagal dimanfaatkan oleh David Da Silva saat menjadi algojo penalti kedua Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tendangan pemain asal Brasil ini berhasil diantisipasi kiper pengganti Bali United, Muhammad Ridho.

Persib pun akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol sundulan Erwin Ramdani pada menit 89.

Usai pertandingan, pelatih sementara Persib, Budiman Yunus angkat bicara soal penalti David Da Silva.

Budiman rupanya sangat percaya kepada semua pemain dalam urusan menendang penalti.

"Kalau penalti saya sama semua pemain percaya karena semua bagus," ungkap pelatih yang pernah menjadi pemain Persija Jakarta tersebut.

Terkait gaya penalti yang dilakukan David Da Silva, Budiman pun memberikan pujian. Namun kegagalan David Da Silva dalam mengekekusi penalti kedua dengan gaya yang sama, dinilai Budiman tergantung faktor kesiapan pendang dan penjaga gawang.**

Baca Juga : Arsiteki Persib, Luis Milla Ungkap Satu Keuntungan Yang Dimilikinya

"Ini penalti pertama bagus, penalti kedua Ridho bisa membaca tapi kalau penalti 50:50 siapa yang lebih siap," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini