Luis Milla Diyakini Bisa Beradaptasi dengan Cepat di Persib, Ini Alasannya

Luis Milla Diyakini Bisa Beradaptasi dengan Cepat di Persib, Ini Alasannya Jumpa pers pertama Luis Milla setelah resmi jadi pelatih Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Markus Haris Maulana atau dikenal juga dengan Markus Horison, menilai Luis Milla akan membawa warna dan dampak positif di dalam skuad Maung Bandung.

Luis Milla resmi dikenalkan sebagai pelatih Persib pada Senin, 23 Agustus 2022 lalu, tetapi belum mendampingi skuad Maung Bandung karena masih terganjal syarat administrasi.

Meski reputasi dan prestasinya kurang teruji di level klub, tetapi pengalaman Luis Milla ketika menangani Tim Nasional Indonesia pada 2017 sampai 2018, bisa menjadi bekal berharga bagi pelatih berusia 56 tahun itu.

Baca Juga : Penampilan Daisuke Sato Bersama Persib Disorot, Begini Komentar Bobotoh

Markus memprediksi, Luis Milla tak akan membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi. Bahasa atau komunikasi pun menurut Markus tidak akan menjadi kendala bagi Luis Milla.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari pengalamannya selama ini, Markus merasa bahasa menjadi kendala terbesar yang dihadapi setiap pemain lokal ketika dilatih pelatih asing.

"Pertama, pasti susahnya di bahasa ya. Apalagi Luis Milla, tapi (bahasa) Inggris kayanya bisa, tapi kita kan pemainnya ada yang gak bisa bahasa Inggris," kata Markus saat menjadi narasumber di acara Piriwit Biru yang tayang di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV, Rabu malam 24 Agustus 2022.

"Tapi walaupun dia pake Bahasa Inggris, pasti tetap pemain mengerti polanya gimana, strateginya, taktikalnya. Jadi menurut saya gak masalah cuma bahasa itu aja, tapi saya rasa bisa lah Luis Milla," ungkap Markus menambahkan.

Baca Juga : Sekali Lagi, Persib Bisa Kehilangan Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers

Senada dengan Markus, seorang bobotoh, Anta Maulana Nasution, juga menyatakan tetap optimistis Luis Milla bisa membawa perubahan positif terhadap Persib seperti saat membesut Timnas.

"Saya rasa Luis Milla gak asing dengan kondisi sepak bola Indonesia. Luis Milla bisa membuat perubahan atau progres positif terhadap timnas," kata Anta.

"Mereka (pemain timnas) orang-orang yang main di Liga, berarti Luis Milla secara tidak langsung sudah beradaptasi dengan orang-orang yang bermain di Liga 1. Sehingga menurut saya terkait adaptasinya, Luis Milla tidak akan terlalu susah," ujar Anta.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini