Mantan Kiper Timnas Indonesia Optimis Luis Milla Beri Dampak Besar untuk Persib

Mantan Kiper Timnas Indonesia Optimis Luis Milla Beri Dampak Besar untuk Persib Jumpa pers pertama Luis Milla setelah resmi jadi pelatih Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan penjaga gawang Persib dan Timnas Indonesia, Markus Horison mengatakan, keputusan Persib mendatangkan Luis Milla Aspas sebagai pelatih baru merupakan langkah brilian. Pasalnya Markus Horison menilai Luis Milla memiliki pengalaman mentereng yang mampu memperbaiki prestasi Persib di musim ini.

Secara komposisi pemain, Markus Horison mengatakan, Persib merupakan tim yang dihuni banyak pemain berlabel bintang di setiap sektornya. Berbeda dengan di era-nya zaman dahulu, yang mana Persib hanya dihuni pemain asing dan lokal, tanpa adanya bantuan dari pemain naturalisasi.

Dengan komposisi tim yang mumpuni, lanjut Markus Harison, maka Persib memerlukan pelatih hebat untuk memaksimalkan potensi setiap pemainnya. Maka dari itu dengan adanya Luis Milla, Markus optimis tim Maung Bandung akan kembali mendapatkan sentuhan terbaiknya.

Baca Juga : Belum Ada Tanda-tanda Luis Milla Mulai Melatih, Debut Bersama Persib Tertunda?

"Saya lihat tim Persib ini lebih wah yah, tim istimewa dong, mulai dari bawah, belakang, tengah, striker, beda dengan zaman dulu kami kan, sekarang dibarengi dengan pemain naturalisasi kan tambah lagi pemain asing, gimana caranya taktik sama strategi pelatih saja menurut saya," kata Markus di program Piriwit Biru yang sudah tayang di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gaya melatih Luis Milla, juga diyakini Markus sangat sesuai dengan Bobotoh harapkan. Apalagi hal itu ditunjang dengan komposisi pemain Persib yang berisikan para pemain berkualitas.

"Saya yakin Persib ini bisa lebih bagus , apalagi ditambah Luis Milla dengan cara melatih dia yang Spanyol ya, boleh disebut tiki taka tapi dengan masuknya Luis Milla, Persib pasti beda dan pakai 4-3-3, tapi bisa jadi beda beda, gimana setiap tim yang dihadapi" ujarnya.

Ia juga menambahkan datangnya Luis Milla akan memberi sentuhan sepak bola modern untuk Persib. Apalagi Luis Milla juga sudah menerapkan sentuhannya bersama Timnas Indonesia, termasuk gelar juara Piala AFF U-16 yang masih menerapkan gaya permainan Luis Milla di setiap pertandingannya.

"Nah makanya dengan masuknya Luis Milla, dia bisa membawa sepak bola modern seperti penjaga gawang menjadi libero, berani main bawah build up ke depan, jadi konstruktif lah. Ya mudah-mudahan Luis Milla bisa menerapkan di Persib karena Persib ini punya pemain yang hebat di segala lini. Tinggal padu, lah, nanti Persib, saya yakin. Tinggal gimana pelatihnya saja menerapkan strategi,"

Baca Juga : Sekali Lagi, Persib Bisa Kehilangan Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers

"Masuknya Luis Milla diadopsi ke kami ke Timnas U-16, Bima Sakti. Karena Bima Sakti pernah jadi asisten Luis Milla dan kita gabungin Spanyol dan Indonesia jadilah kurikulum Philanesia ini. Jadi build up dari bawah ke depan, gak ada lagi main bola dari gawang ke depan lagi," tutup Markus Harison.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini