Hasil dan Skor Akhir Liga 1 PSM vs Persib

Hasil dan Skor Akhir Liga 1 PSM vs Persib Aksi David da Silva di laga PSM vs Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menelan kekalahan telak dari tuan rumah PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023.

Persib takluk dengan skor mencolok 1-5 dari PSM dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin malam 29 Agustus 2022.

Setelah tertinggal dengan skor 3-1 di babak pertama, Persib langsung merespons dengan memasukan Frets Butuan untuk menggantikan Dedi Kusnandar. Namun perubahan tak kunjung terlihat dan PSM kembali memperbesar kedudukan pada menit 51.

Untuk kali kedua, Yakob Sayuri melepaspakan tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti. Bola sepakan tersebut meluncur deras dan tak mampu ditepis oleh I Made Wirawan, skor berubah menjadi 4-1.

Baca Juga : Mendadak tak Ada di Bench Persib, ke Mana Luis Milla? Ternyata Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib coba bereaksi pada menit 54 melalui Ciro Alves usai menerim umpan dari David da Silva. Namun sayang sepakan keras dari Ciro Alves masih berada tipis di samping gawang PSM.

Taj lama berselang, Persib kembali mendapatkan peluang dari kaki Febri Hariyadi usai bola liar tepat mengarah kepadanya. Namun bola sepakan pemain bernomor 13 itu masih jauh berada di atas gawang PSM.

Untuk kelima kalinya, I Made Wirawan harus memungut bola dari gawangnya usai Willem Jan Pluim. Bermula dari bola set piece yang dikirim Rasyid Bakrie, Pluim yang lepas dari kawalan Ciro Alves langsung menyambar bola di depan gawang Persib, skor berubah menjadi 5-1.

Tertinggal dengan margin 4 gol, langkah Persib kian berat untuk mempersempit kedudukan. Bahkan sistem permainan Persib semakin tak jelas dengan selalu gagalnya ketika membangun serangan.

Persib berusaha mengubah kedudukan dengan memasukan Abdul Aziz dan Erwin Ramdani untuk menggantikan Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya. Namun entah apa yang ada di benak para pemain Persib, yang terus terkurung dan tak mampu mengubah situasi.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara PSM vs Persib

Berbeda dengan PSM yang tampak lebih nyaman melancarkan serangan melalui bola kiriman Pluim. Bahkan barisan pertahanan Persib harus bekerja lebih ekstra guna mengamankan gawangnya agar tak kembali kebobolan.

Pada menit 75, Persib memasukan tenaga yang lebih segar, Beckham Putra dan Henhen Herdian untuk menggantikan Ciro Alves dan Bayu Fiqri. Masuknya Beckham cukup memberikan perubahan karena Beckham memiliki keunggulan melalui umpan terukurnya.

Hingga memasuki menit akhir, Persib terus berusaha mengubah situasi. Namun skor tak berubah dan Persib harus rela pulang ke Bandung dengan rasa malu yang sangat besar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini