Sentilan Pelatih PSM Soal Jadwal Kontra Persib Yang Terlalu Larut

Sentilan Pelatih PSM Soal Jadwal Kontra Persib Yang Terlalu Larut Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (PSM Makassar)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sangat menyayangkan soal waktu kick off pertandingan kontra Persib dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare, hari ini, Senin 29 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB atau 21.00 WITA.

Menurut Bernardo Tavares, jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru untuk timnya pada pekan ini cukup merugikan suporter tuan rumah.

Pasalnya kata Bernardo Tavares, jadwal kick off pertandingan yang terlalu larut akan memberikan dampak terhadap kehadiran suporter PSM di stadion.

Baca Juga : Mengaku Pulih 100 Persen, Beckham Putra Nugraha Nyatakan Siap Lakoni Laga Kontra PSM Makassar

Apalagi waktu bertanding di hari kerja, dinilai pelatih asal Portugal itu akan membuat suporter berpikir ulang untuk datang ke stadion.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menambahkan pihak yang membentuk jadwal tak mementingkan klub tuan rumah. Apalagi jadwal ini dikhawatirkan akan menghambat gairah suporter untuk datang langsung ke stadion.

"Siapapun yg membuat schedule bahwa kita akan bermain jam 9 saya garansi besok tidak akan nonton di stadion. Jadi beliau-beliau yang membuat jadwal tersebut tidak memikirkan soal passion yang dimiliki oleh suporter-suporter," kata eks pelatih New Radiant itu dalam sesi jumpa pers pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Terlebih lagi waktu perjalanan yang ditempuh suporter timnya juga cukup jauh dari Makassar menuju Kota Parepare. Ditambah lagi perjalanan pulang yang memakan waktu akan berdampak kepada aktifitas pendukungnya di keesokan hari.

"Oke itu memang jam 8 (malam) di Jakarta, tapi disini jam 9 malam dan ini tidak bagus untuk suporter dan belum lagi akan melakukan perjalanan ke Makassar atau kerumahnya masing-masing," tambahnya.

Tak hanya untuk suporter, para pemainnya juga akan dirugikan dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Ia berharap PT LIB bisa memperhatikan jadwal timnya agar tampil tidak terlalu larut.

Baca Juga : Luis Milla Bentuk Tiki-Taka di Timnas Indonesia Selama 2 Tahun, Bagaimana dengan Persib?

"Ditambah lagi pemain yang harus melakukan perjalanan, jadi orang-orang yang membuat jadwal ini kemungkinan besar tidak pernah menjadi pemain sepak bola ataupun menjadi pelatih sepak bola," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini