Hasil Drawing Piala AFF 2022, Indonesia Satu Grup dengan Thailand

Hasil Drawing Piala AFF 2022, Indonesia Satu Grup dengan Thailand Skuad Timnas Indonesia saat hadapi Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Rabu 1 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Federasi Sepak Bola ASEAN, AFF, telah selesai menggelar drawing atau undian Piala AFF 2022 yang dilaksanakan di Kota Bangkok, Thailand, Selasa 30 Agustus 2022.

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia akan berjumpa juara bertahan Thailand di Grup A yang mengalahkan skuad Garuda di final Piala AFF 2020.

Selain Thailand, Timnas Indonesia akan bersaing Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Liga 2 PSKC Cimahi vs PSMS Medan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis Timnas Indonesia bakal lolos ke semifinal dan meraih hasil lebih baik di Piala AFF tahun 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Shin Tae-yong menilai, Thailand tetap akan menjadi lawan terkuat. Tetapi Indonesia juga tak menyepelekan Filipina, Kamboja dan pemenang laga play off Brunei vs Timor Leste.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita. Untuk pemilihan pemain saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Selasa 30 Agustus 2022.

Baca Juga : Persib Kembali Harus Bayar Denda Ratusan Juta Akibat Flare, Begini Reaksi PT PBB

"Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sedangkan di Grup B, negara favorit juara Vietnam akan bertemu Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up.

Sementara itu, di Piala AFF tahun 2022 ini, Suzuki tak lagi jadi sponsor utama dan digantikan Mitsubishi Electric.

Baca Juga : Kata Pelatih PSM setelah Permalukan Persib dengan Skor Mencolok

Berikut hasil drawing Piala AFF 2022

GRUP A: Thailand, Filipina, Indonesia, Kamboja, Brunei/Timor Leste

GRUP B: Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini