Kata Pelatih PSM setelah Permalukan Persib dengan Skor Mencolok

Kata Pelatih PSM setelah Permalukan Persib dengan Skor Mencolok PSM vs Persib. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar mempermalukan Persib Bandung dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Senin 29 Agustus 2022.

Kemenangan PSM atas Persib dengan skor mencolok, bisa dibilang di luar prediksi banyak pihak. Sebab, Persib memiliki materi pemain mumpuni dan hadir dengan pelatih anyar Luis Milla, meski tak mendampingi langsung karena sakit.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengapresiasi pencapaian anak asuhnya yang mempermalukan Persib dengan skor telak. Tetapi dia memandang skuadnya tetap membutuhkan evaluasi.

Baca Juga : Teddy Jawab Spekulasi Luis Milla Sakit gara-gara Makanan

"Kami memulai pertandingan dengan sangat bagus dan berhasil mencetak gol cepat. Gol kedua kami juga tergolong cepat," ucap Bernardo Tavares dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru, Selasa 30 Agustus 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu hal yang menurut Bernardo Tavares harus dievaluasi dari timnya adalah terlalu cepat puas sehingga kehilangan fokus.

Itu juga yang mengakibatkan PSM kebobolan yang diawali situasi tendangan sudut, Marc Klok tidak mendapatkan gangguan berarti sehingga punya ruang dan waktu untuk menembak ke gawang PSM.

"Setelah kami cetak gol, kami justru kehilangan fokus. Itu terlihat dari gol Persib. Kami kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan," ujar pelatih asal Portugal.

Baca Juga : VIDEO: Curhatan Bos Persib Soal Tiket, Stadion Sepi dan Denda 450 Juta!

"Babak kedua masih sama. Kadang-kadang kami kehilangan fokus. Untungnya para pemain bersedia melakukan kerja keras dan menjaga attitude mereka di dalam lapangan," kata pelatih berlisensi UEFA Pro.

"Tapi beginilah tim ini berproses. Kita sendiri tahu kalau PSM musim ini skuadnya sebagian besar diisi oleh pemain muda yang dipadukan dengan pemain berpengalaman," tandasnya.

Kemenangan PSM atas Persib menjaga catatan belum terkalahkan Juku Eja hingga enam pertandingan yang sudah dilakoni.

PSM kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin, selisih 2 poin dari Borneo FC yang berada di puncak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini