Ini Fakta Miris Persib yang Bikin Bobotoh Mengelus Dada

Ini Fakta Miris Persib yang Bikin Bobotoh Mengelus Dada Pemain Persib tertunduk lesu usai ditaklukan Madura United di GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menelan kekalahan telak 1-5 dari PSM Makassar dalam laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin 29 Agustus 2022.

Lima gol yang bersarang ke gawang I Made Wirawan membuat Persib kini menjadi tim dengan pertahanan terburuk hingga pekan ketujuh Liga 1 2022-2023.

Persib kini jadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 18 gol kemasukan, atau rata-rata 2,57 gol per pertandingan.

Baca Juga : Hasil Drawing Piala AFF 2022, Indonesia Satu Grup dengan Thailand

Fakta tersebut tentunya sangat miris dan ironi jika melihat pencapaian Persib di Liga 1 musim lalu yang menjadi tim dengan pertahanan terbaik, setelah kebobolan 22 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan jumlah kebobolan 18 gol yang sudah diderita, tentu membuat bobotoh mengelus dada dan 'rungkad'. Sebab jumlah 18 gol dalam tujuh laga, sudah hampir menyamai jumlah kebobolan Persib dalam satu musim di Liga 1 2021-2022.

Dan faktanya Persib jadi tim paling banyak kebobolan, dengan kata lain tim paling mudah dibobol lawan.

Apalagi secara permainan, Persib juga belum menunjukkan kualitas yang diharapkan dan terlihat kalah solid dibandingkan lawan yang dihadapi meski didukung materi pemain mumpuni.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Liga 2 PSKC Cimahi vs PSMS Medan

Jika dipersentasekan, 18 gol yang bersarang ke gawang Persib sejauh Liga 1 musim ini berjalan hampir 82 persen dari total kebobolan di Liga 1 musim lalu.

Jumlah kebobolan Persib bahkan lebih banyak dibandingkan dua tim penghuni zona degradasi, Barito Putera (16 gol) dan RANS Nusantara FC (17 gol).

RANS Nusantara FC sendiri akan menjadi lawan Persib selanjutnya pada pekan kedelapan Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Minggu 4 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini