Kabar Baik dari Dokter Persib Terkait Kondisi Nick Kuipers

Kabar Baik dari Dokter Persib Terkait Kondisi Nick Kuipers Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib, M Rafi Ghani sampaikan kabar baik mengenai kondisi kebugaran Nick Kuipers yang sebelumnya absen di kandang PSM Makassar.

Menurut Rafi Ghani, kondisi Nick Kuipers sudah membaik dan siap melahap program latihan dari staf pelatih jelang pertandingan lawan RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 musim 2022-2023.

Rafi menjelaskan, Nick Kuipers absen di pertandingan kontra PSM disebabkan kondisi kebugarannya yang menurun. Saat itu Nick merasa tenggorokannya terasa sakit dan badannya lemas.

Baca Juga : Dokter Persib Beberkan Kondisi Kebugaran Luis Milla

Akhirnya Rafi memeriksa kondisi bek asal Maastricht, Belanda itu, sehari jelang keberangkatan ke Parepare. Dari hasil pemeriksaan, Nick harus beristirahat terlebih dahulu dan tidak dilibatkan dalam lawatan ke markas PSM.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk Nick sebelumnya tidak disertakan ke Parepare karena yang bersangkutan mengeluh sakit tenggorokan dan ada lemas," ujar Rafi kepada awak media di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung pada Rabu, 31 Agustus 2022.

"Setelah dilakukan pemeriksaan H-1 sebelum berangkat kan dia datang dan ketika dilakukan pemeriksaan dia memang sakit dan butuh istirahat untuk pemulihannya jadi tidak disertakan ke Parepare," tambahnya.

Baca Juga : Kronologi Kitman Persib Ditemukan Meninggal Sesaat Sebelum Latihan Sore

Saat ini, kondisi bek yang karib disapa Big Man itu sudah pulih dan terlihat di Stadion Sidolig pada Rabu sore, 31 Agustus 2022.

Akan tetapi Nick Kuipers, terpaksa belum bisa mengikuti latihan karena tim Persib meniadakan sesi latihan setelah salah seorang kitman Persib, Zulkarnaen, meinggal.

Seluruh anggota di dalam tim Persib, kemudian berangkat ke rumah duka untuk bertakziah.

“Tapi sekarang dia sudah membaik, dan tadi sebetulnya sudah mau gabung untuk latihan tapi karena ada berita duka salah satu official kita meninggal dunia jadi untuk hari ini latihan ditiadakan dan mungkin akan ada official dan pemain yang mau berkunjung ke rumah Pak Ajun," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini