Kronologi Kitman Persib Ditemukan Meninggal Sesaat Sebelum Latihan Sore

Kronologi Kitman Persib Ditemukan Meninggal Sesaat Sebelum Latihan Sore Jenazah Zulkarnaen, kitman Persib saat dievakuasi dari dalam Mes Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kesedihan tengah dirasakan keluarga besar tim Persib setelah salah seorang kitman Persib, Zulkarnaen atau yang akrab disapa Pak Ajun, meninggal dunia pada Rabu siang, 31 Agustus 2022.

Mendiang Pak Ajun ditemukan meninggal dunia di Mes Persib sesaat menjelang tim hendak menjalani sesi latihan sore di lapangan Stadion Sidolig.

Dokter tim Persib mengatakan, Pak Ajun diduga meninggal akibat serangan jantung. Pasalnya saat ditemukan di kamarnya, posisi tangan Pak Ajun sedang memegang area dada bagian kiri.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, pada hari ini, hari Rabu 31 Agustus 2022, kita tim Persib Bandung kehilangan salah satu ofisial kita yaitu pak Zulkarnain dalam usia ke 60 tahun," kata Rafi kepada awak media di Mes Persib.

Baca Juga : Luis Milla Batalkan Latihan Persib untuk Hormati Mendiang Pak Ajun


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kelihatannya ini adalah kematian yang mendadak, karena serangan jantung. Karena dari posisi yang dilihat juga, tangan kirinya memegang di bagian dada kiri," ujar Rafi.

Rafi juga menambahkan, mendiang Pak Ajun ditemukan meninggal ketika salah seorang ofisial tim mendatangi kamarnya. Sebab peralatan latihan yang biasanya disiapkan Pak Ajun justru tak terlihat di area lapangan.

"Jadi pada saat kita akan berlatih, almarhum tidak mempersiapkan alat-alat untuk latihan," jelas Rafi.

"Setelah disusul oleh salah seorang ofisial kita, ternyata yang bersangkutan terlihat sedang tertidur. Tapi pada saat dibangunkan, sudah tidak bisa bangun lagi," tambahnya.

Baca Juga : BREAKING NEWS: Kitman Persib Ditemukan Meninggal di Mes Persib

Ofisial tim tersebut langsung menghubunginya untuk memeriksa kondisi dari Pak Ajun yang sudah bekerja di Persib sejak Liga Indonesia 2001 itu. Saat ia memeriksa, mendiang sudah tak bernyawa.

"Akhirnya menelepon saya, dan pada saat saya datang saya lakukan pemeriksaan, dan ternyata memang pak Zulkarnain sudah meninggal dunia, atau berhentinya batang otak,"

"Artinya di siang tadi, kemungkinkan Pak Zulkarnain sudah menghembuskan nafas yang terakhir," tutupnya.

Meninggalnya pria yang memiliki peran penting di tim tersebut membuat Pelatih Persib Luis Milla memutuskan meliburkan sesi latihan pada sore ini.

Baca Juga : Timnas Indonesia Satu Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022, Begini Reaksi Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI

Sebelumnya skuad Persib dijadwalkan menggelar sesi latihan pada pukul 15.30 WIB di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Pak Ajun, demikian orang-orang di sekitar, termasuk para jurnalis menyapanya, merupakan salah seorang kitman yang sudah cukup lama bekerja di Persib.

Hampir dua dekade Pak Ajun bekerja menjadi kitman Persib sejak era Liga Indonesia, dan menjadi bagian dari tim ketika menjadi juara ISL musim 2014.

Pak Ajun juga jadi kitman Persib ketika menjadi juara Piala Presiden 2015 dan Piala Wali Kota Padang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini