Dokter Persib Beberkan Kondisi Kebugaran Luis Milla

Dokter Persib Beberkan Kondisi Kebugaran Luis Milla Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib, M Rafi Ghani beberkan penyebab pelatih kepala Persib, Luis Milla absen mendampingi langsung skuad Maung Bandung bertanding saat hadapi PSM Makassar di Parepare, Sulawesi Selatan.

Menurut Rafi Ghani, Luis Milla mengalami infeksi akibat virus sehingga memerlukan waktu istirahat pada hari itu juga.

Sebenarnya kata Rafi, Luis Milla sudah mengalami demam dan suhu tubuhnya meningkat setibanya di Kota Parepare. Dari suhu badannya yang meningkat itu, Luis Milla merasa kedinginan dan menggigil, sehingga tak bisa mendampingi tim di pinggir lapangan.

"Pada saat kita away melawan PSM di Parepare, ketika sampai dan mau pertandingan, coach mengalami panas yang tinggi," ujar Rafi saat ditemui awak media di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga : Kronologi Kitman Persib Ditemukan Meninggal Sesaat Sebelum Latihan Sore


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi dia merasa kedinginan dan dia menggigil, ketika saya ukur, ternyata suhunya di atas 38 derajat, 38,6 derajat. Pada saat di Parepare, coach tidak mendampingi di bench," jelasnya.

Pada keesokan harinya, Rafi kembali memeriksa pelatih asal Spanyol itu, dan memberikan obat. Namun, meski suhu tubuhnya menurun, Luis Milla belum mampu melakukan perjalanan panjang ke Bandung dan meminta waktu tambahan untuk beristirahat di Parepare.

Rafi juga membatalkan penerbangannya ke Bandung untuk menemani Luis Milla selama di Parepare. Akan tetapi saat diperiksa kembali di hari berikutnya, kondisi kebugaran Milla berangsur membaik, dengan dibuktikan dari hasil pemeriksaannya yang menunjukan progres positif.

Baca Juga : Luis Milla Batalkan Latihan Persib untuk Hormati Mendiang Pak Ajun

"Ketika saat hendak pulang saya berikan obat, suhu badan dia agak turun meski masih agak panas. Ketika yang lain melakukan perjalanan untuk pulang ke Bandung, coach tidak kuat untuk melakukan hal itu. Akhirnya saya mendampingi coach untuk tidak kembali dan saya observasi dan diberi obat,"

"Kita baru pulang keesokan harinya, alhamdulillah saat diperiksa jam 10 pagi ketika diperiksa tensi, tanda vital dan suhu badannya sudah menurun," tambahnya.

Disinggung hasil diagnosanya, Rafi menegaskan Luis Milla terpapar virus hingga mengakibatkan kondisi kesehatannya menurun.

Baca Juga : Timnas Indonesia Satu Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022, Begini Reaksi Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI

Namun untuk saat ini, eks pemain FC Barcelona dan Real Madrid itu sudah bergabung dengan tim, meski belum bisa memimpin anak asuhnya berlatih karena jadwal latihan pada Rabu sore, 31 Agustus 2022, dibatalkan untuk menghormati kitman Persib, Zulkarnaen yang meninggal.

"Jadi diagnosa saya, saya periksa dia selama satu hari, suspect viral infection. Jadi kemungkinan dari infeksi virus," jelas Rafi.

"Sudah, jadi sejak kemarin pun setelah diberi istirahat sehari kan pulang sama-sama saya, nafsu makannya sudah bagus, keadaannya sudah membaik. Makanya tadi rekomendasi saya coach bisa untuk datang ke lapangan karena sudah ga ada masalah apa-apa lagi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini