Aremania dengan Senang Hati Akan Sambut Kedatangan Robert Alberts

Aremania dengan Senang Hati Akan Sambut Kedatangan Robert Alberts Robert Alberts memimpin latihan terakhir Persib, Rabu 10 Agustus 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah Arema FC memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, kini menarik ditunggu siapa pelatih pengganti yang bakal membesut Singo Edan.

Salah satu pelatih yang santer dikaitkan dengan Arema adalah Robert Rene Alberts, pelatih asal Belanda yang memilih mundur setelah mendapatkan tekanan dari bobotoh pada 10 Agustus 2022 lalu.

Robert Alberts tentu bukan sosok yang asing bagi Arema karena dia pernah membesut Singo Edan dan jadi sutradara di balik gelar juara ISL pada musim 2009-2010 yang diraih klub asal kota apel itu.

Baca Juga : Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers Rentan Terkena Skorsing, Persib Sudah Terima 19 Kartu Kuning

Bahkan, sebelum Arema memutuskan untuk berpisah dengan Eduardo Almeida, nama Robert Alberts sudah ramai dibahas oleh fans Arema dan dinilai pantas kembali menduduki posisi pelatih kepala Singo Edan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan reputasi dan pengalamannya membawa Arema juara, tak heran jika banyak Aremania yang akan dengan senang hati menyambut kembali Robert Alberts jika pelatih berusia 67 tahun itu, benar-benar dipilih oleh manajemen Arema.

"Nama Robert Alberts keluar (muncul) karena memang melihat statusnya dia sekarangkan lagi free setelah dari Persib. Selain itu dia juga pernah menangani Arema dan membawa Arema juara kala itu," kata Korwil Aremania Kanjuruhan, Awang Kart dikutip dari Tribunnews.

"Selain itu dia juga sudah paham bagaimana sepakbola Indonesia. Sehingga kami menilai dia layak jika menggantikan Almeida jikalau Almeida memang Out dari Arema," ujar Awang Kart.

"Kalau tidak Robert mungkin manajemen bisa mendatangkan pelatih asing yang baru, dan belum pernah melatih di Indonesia. Tapi pelatih itu tentu harus paham bagaimana sepak bola Indonesia dan meracik Arema FC sesuai dengan permainan khas Malangan," jelasnya.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 2, Persikab dan PSKC Raih Poin Penuh

Diberitakan sebelumnya, Arema dikabarkan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, setelah Singo Edan bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Barito Putera.

Dikutip dari Bola.com, Senin 5 September 2022, Manajemen Arema menyampaikan terima kasih kepada Eduardo Almeida yang sebelumnya mempersembahkan gelar juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” tegas Manajer Arema, Ali Rifki dikutip dari Bola.com, Senin 5 September 2022.

Posisi pelatih Arema FC, sementara akan diisi asisten pelatih Kuncoro, hingga pelatih definitif ditunjuk. Kuncoro kemungkinan akan memimpin Arema saat hadapi Persib di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

“Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” lanjut Ali Rifki.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini