Daftar Pelatih yang Kehilangan Pekerjaan hingga Pekan 8 Liga 1 2022-2023

Daftar Pelatih yang Kehilangan Pekerjaan hingga Pekan 8 Liga 1 2022-2023 Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Eduardo Almeida menambah daftar pelatih yang harus meninggalkan kursi pelatih di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Almeida jadi pelatih keenam yang 'gugur' hingga pekan kedelapan Liga 1.

Robert Rene Alberts jadi pelatih pertama yang harus kehilangan pekerjaan setelah besarnya tekanan dari bobotoh akibat hasil buruk yang diraih Persib dalam tiga pertandingan awal Liga 1.

Robert Alberts mundur pada 10 Agustus 2022, tepat di hari aksi damai ribuan bobotoh di depan Graha Persib yang salah satu tuntutannya adalah mendesak pelatih asal Belanda itu, mundur.

Baca Juga : Rayakan HUT Ke-13 PT PBB, Persib Sambangi Sejumlah Panti Asuhan

Javier Roca jadi pelatih berikutnya yang kontraknya diakhiri setelah Persik Kediri tak memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan pelatih asal Chili tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selanjutnya adalah Jacksen F Tiago yang memutuskan mundur setelah mempersembahkan kemenangan pertama untuk Persis Solo dengan memimpin Laskar Sambernyawa mengandaskan Bhayangkara FC 1-0.

Kemudian Sergio Alexandre yang meninggalkan posisi pelatih PSIS Semarang dan Dejan Antonic yang kembali menjalani karier singkat di klub Liga 1 setelah mundur dari Barito Putera.

Baca Juga : Momentum Persib Mengubah Situasi

Berikut daftar 6 pelatih yang memutuskan mundur dan dipecat hingga pekan kedelapan Liga 1:

1. Robert Rene Alberts (Belanda/Persib)

2. Javier Roca (Chili/Persik Kediri)

3. Jacksen F Tiago (Brasil/Persis Solo)

4. Sergio Alexandre (Brasil/PSIS Semarang)

5. Dejan Antonic (Serbia/Barito Putera)

6. Eduardo Almeida (Portugal/Arema FC).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini