Kick Off Arema vs Persib Alami Perubahan, LIB Ungkap Penyebabnya

Kick Off Arema vs Persib Alami Perubahan, LIB Ungkap Penyebabnya Striker Persib David Da Silva diapit dua pemain Arema FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal Kick Off pertandingan Arema vs Persib Bandung pada pekan ke-9 Liga 1 2022 mengalami perubahan.

Semula pertandingan akan digelar pada Ahad 11 September 2022 pukul 20.30 WIB. Namun belakangan waktu kick off diubah menjadi pukul 15.30 WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri sudah mengubah waktu kick off tersebut pada jadwal yang tertera di laman resmi Liga 1.

Baca Juga : Aremania dengan Senang Hati Akan Sambut Kedatangan Robert Alberts

Menurut Direktur Operasionel LIB, Sudjarno, perubahan jadwal tersebut dikarenakan adanya masukan dari kepolisian dan suporter.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada masukan dari kepolisian setempat dan juga suporter," kata Sudjarno dikutip dari JPNN.com, Senin 5 September 2022.

Salah satu pertimbangan perubahnya jadwal kick off dari malam menjadi sore karena banyaknya suporter Arema yang berdomisili di luar Malang dan akan menyaksikan laga tersebut.

Kondisi pulang malam itu ada kerawanan, terkait keselamatan suporter juga. Karena itu, ada pertimbangan perubahan (jadwal, red)," ucapnya.

Sudjarno menjelaskan, perihal perubahan jadwal kick off itu sendiri sudah disampaikan kepada kedua klub yang akan bertanding.

LIB juga sudah berkoordinasi dengan pemegang hak siar, bahkan sempat datang ke Malang untuk melakukan koordinasi dengan Polres Malang.

Baca Juga : Ditantang Arema FC Usai Taklukan RANS, Ini Kata Rachmat Irianto

"Setelah mendapat masukan, pertimbangan berbagai pihak, akhirnya bisa diakomodir, yakni dimajukan," pungkas Sudjarno.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini