Arema Ganti Pelatih, Pemain Persib Bicara Untung Rugi

Arema Ganti Pelatih, Pemain Persib Bicara Untung Rugi Ekspresi Erwin Ramdani setelah mencetak gol ke gawang Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang serang Persib Bandung, Erwin Ramdani sudah mengetahui adanya pergantian kursi pelatih kepala di kubu calon lawannya di pekan ke 9 Liga 1 2022/2023, Arema FC.

Bagi Erwin Ramdani perubahan pelatih kepala Arema FC memberikan beberapa keuntungan dan kerugian.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Arema FC baru saja mendepak Eduardo Almeida usai menelan hasil minor. Sebagai gantinya, Singo Edan menunjuk Javier Rocha untuk melanjutkan peran Eduardo Almeida.

Baca Juga : 6 Putusan Komdis PSSI dalam Sidang pada 2 September 2022

Dari sisi keuntungan, Erwin Ramdani menilai Arema FC akan mendapatkan motivasi tambahan dengan adanya pelatih baru. Apalagi semua pemain Arema FC akan berusaha sekuat tenaga menarik perhatian Javier Rocha untuk masuk ke skuad utama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya tentu kalau di sisi pergantian pelatih ada keuntungan dan kerugian yah, kita tahu sendiri kalau keuntungannya transisi pelatih lama ke pelatih baru akan memberikan yang terbaik bagi setiap orang yang tampil, ingin menunjukan bahwa layak sebagai pemain inti," ujar pemain bernomor punggung 93 itu saat dijumpai di Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung pada Selasa 6 September 2022.

Namun eks pemain PS TNI itu juga menilai, Arema akan mendapatkan kerugian karena harus memahami dan beradaptasi dengan skema yang dibawa Javier Rocha.

Bahkan skema tersebut akan langsung berusaha diaplikasikan oleh Arema saat menghadapi ujian berat dari Persib di Stadion Kanjuruhan, Ahad 11 September 2022.

"Tapi minusnya secara kondisi dan situasi tim memerlukan adaptasi terhadap pelatih baru," imbuhnya.

Kendati demikian, Erwin Ramdani ogah memikirkan Arema FC lebih jauh. Terlebih yang terpenting, Persib akan berusaha menunjukan performa terbaiknya demi mendapatkan poin sempurna di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Ini Alasan Luis Milla Memilih Daisuke Sato Jadi Bek Tengah

"Apapun kondisinya kita tidak mau melihat pergantian pelatih (Arema, red), kita ingin mendapatkan hasil positif dari pertandingan ke pertandingan, kita bisa bersaing untuk kembali meraih gelar juara. Di setiap pergantian pelatih selalu ada rasa ingin menunjukan kepada pelatih baru," tutup Erwin Ramdani.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini