Ciro Alves Senang Cetak Gol dan Assist, Tapi...

Ciro Alves Senang Cetak Gol dan Assist, Tapi... Ciro Alves dan David Da Silva melakukan selebrasi usai gol ke gawang RANS Nusantara. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah menanti sekian lama, waktu yang ditunggu Ciro Alves akhirnya tiba.

Pertandingan kontra RANS Nusantara pada pekan ke-8 Liga 1 2022 yang berlangsung di Stadion GBLA, Ahad 4 September lalu membuka kran gol penyerang asal Brasil tersebut.

Ciro Alves membobol gawang RANS Nusantara melalui sepakan 12 pas pada masa injury time babak pertama. Ia juga mencetak assist untuk David Da Silva yang mencetak gol pertama Persib di menit 26.

Baca Juga : Rumor Robert Alberts ke Arema Akhirnya Terjawab

Menanti gol pertamanya selama tujuh pertandingan, Ciro Alves mengaku senang dengan raihannya tersebut. Namun, ia tak memungkiri bahwa penampilannya di awal musim kurang maksimal dan harus diperbaiki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya memang senang bisa mencetak gol dan memeberikan assist yang pertama untuk Persib, tapi, saya mengawali musim ini tidak sesuai dengan harapan. Saya harus mengembalikan performa dan membawa Persib untuk bersaing di papan atas," tegas Ciro Alves dikutip dari laman resmi Persib.

Terkait gol yang dicetaknya, Ciro Alves mendedikasikannya untuk bobotoh yang perlahan mulai memenuhi stadion GBLA.

Pada laga kontra RANS Nusantara, sebanyak 13.592 penonton hadir di stadion yang terletak di kawasan Gedebade, Kota Bandung tersebut.

Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tiga laga kandang Persib sebelumnya yang jumlahnya tidak mencapai 10.000 penonton.

"Saya dedikasikan kemenangan ini untuk bobotoh. Mereka yang membuat hati saya tetap kuat. Semoga di pertandingan kandang selanjutnya akan lebih banyak lagi dukungan terhadap kami," pungkas Ciro Alves.

Sempat Curhat Usai Cedera

Digadang-gadang menjadi striker haus gol, performa Ciro Alves di awal musim malah menurun.

Cedera patah tulang bahu menjadi penyebab kurang mengigitnya Ciro Alves selama tampil bersama Persib di Liga 1.

Datang dengan statusnya sebagai dua besar pencetak gol terbanyak musim lalu bersama Persikabo, Ciro Alves gagal menujukan performa apiknya di Persib.

Iapun kemudian mengungkapkan apa yang dirasakannya di media sosial. Melalui Instagram Story, Ciro Alves curhat soal kondisinya dan laga-laga berat yang dilaluinya.

"Hampir empat tahun di Indonesia saya tidak banyak bicara dan saya tidak menggunakan Instagram untuk itu," ungkap Ciro Alves mengawali tulisannya.

"Tapi saya ingin mengatakan bahwa saya tiba di Persib dengan senang dan termotivasi. Bekerja keras di pramusim, merasa baik," papar pemilik nomor punggung 77 itu.

Kesulitan mulai mendera Ciro Alves setelah mengalami cedera patah tulang bahu. Ia sempat absen beberapa bulan hingga mengalami penurunan berat badan dan rasa percaya diri.

"Dan ketika bahu saya patah, saya benar-benar merasakan hal yang buruk selama 2 bulan. Berat badan saya turun dan sedikit kehilangan rasa percaya diri (Sesuatu hal yang normal untuk waktu yang tidak aktif). Saya merasa hal ini tidak seperti sebelumnya dan say atidak punya waktu untuk kembali beradaptasi, tetapi itu bukan alasan," ujarnya.

Ciro Alves juga menyinggung empat pertandingan yang dilakoninya musim ini dan ia merasa hal tersebut sangat mengerikan.

Baca Juga : Pemain Persib Optimis Bisa Atasi Atmosfer Stadion Kanjuruhan

"Hari ini adalah hari yang baru, saya sangat marah dan sangat termotivasi untuk mengembalikannya," paparnya.

"Ada 4 pertandingan mengerikan yang saya mainkan. Saya merasa malu untuk pertandingan terakhir, tapi tidak akan menyerah. Aka akan kembali lebih kuat. Percaya padaku. Fokus untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Ciro Alves.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini