Rumor Robert Alberts ke Arema Akhirnya Terjawab

Rumor Robert Alberts ke Arema Akhirnya Terjawab Ilustrasi Arema FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Harapan Aremania melihat tim kesayangannya kembali ditangani Robert Alberts, dipastikan tidak akan terwujud.

Itu karena manajemen Arema memutuskan menunjuk pelatih asal Chili, Javier Rocha yang sama halnya dengan Robert Alberts juga memutuskan mundur dari posisi pelatih klub sebelumnya Persik Kediri.

Penunjukan Javier Rocha sebagai pelatih Arema diumumkan lewat website resmi klub Singo Edan pada Selasa 6 September 2022.

Baca Juga : Rayakan HUT Ke-13 PT PBB, Persib Sambangi Sejumlah Panti Asuhan

Manajer Arema, Ali Rifki menjelaskan, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Javier Roca, manajemen juga berkomunikasi dengan beberapa calon pelatih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setelah menemui beberapa pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Rocha sebagai pelatih kepala," ungkap Ali dikutip dari website resmi Arema, Selasa 6 September 2022.

Langkah Arema menunjuk Javier Roca terbilang cukup cepat karena hanya berselang satu hari setelah mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Eduardo Almeida.

"Kondisi klub yang ditinggal pelatih biasanya kurang maksimal, maka kita dengan tegas dan cepat membuat keputusan untuk memulihkan hasil ke depannya," tandasnya.

Baca Juga : Daftar Pelatih yang Kehilangan Pekerjaan hingga Pekan 8 Liga 1 2022-2023

Sebelumnya Robert Alberts dikaitkan dengan Arema setelah tak sedikit di antara Aremania, mengharapkan pelatih asal Belanda tersebut kembali membesut klub berjuluk Singo Edan itu.

Robert Alberts bahkan sudah santer dirumorkan ke Arema sebelum Singo Edan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida.

Pengalaman Robert Alberts yang meninggalkan kesan positif saat menangani Arema, dengan membawa Singo Edan juara ISL musim 2009-2010 jadi alasan yang membuat Aremania mengharapkan kembali kehadiran pelatih berusia 67 tahun tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini