Ini Hasil Pertemuan Bobotoh dan Aremania Jelang Laga Arema vs Persib

Ini Hasil Pertemuan Bobotoh dan Aremania Jelang Laga Arema vs Persib Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bobotoh atau suporter Persib Bandung, dipastikan boleh hadir mendukung langsung perjuangan skuad Maung Bandung saat hadapi Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian bobotoh bisa hadir di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu 11 September 2022 mendatang, merupakan hasil dari pertemuan antara pengurus Aremania, komunitas bobotoh Viking Persib Club dan kepolisian pada Rabu malam, 7 September 2022.

Tobias Ginanjar, salah satu perwakilan bobotoh yang turut hadir langsung dalam pertemuan, menjelaskan bobotoh diterima secara bertahap untuk hadir mendukung Persib di kandang Arema.

Baca Juga : Pelatih Arema: Lawan Persib, Ya Kebetulan Saja

"Intinya malam rapat dengan kepolisian hadir langsung Kapolres dan jajaran dan hampir seluruh korwil Aremania, intinya bahwa bobotoh diterima secara bertahap," kata Tobias kepada wartawan, Kamis 8 September 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Artinya mereka menerima bobotoh untuk hadir langsung di stadion, tapi bertahap ya, hanya 500 orang karena berdasarkan pertimbangan dari pihak keamanan dan Aremania."

"Pendapat kepolisian bahwa ya aspek keamanan dan ini baru awalan setelah sekian lama gak hadir. Jadi dicoba dulu dengan jumlah yang tidak terlalu banyak 500 ini."

"Berikutnya mereka sepakat bahwa kalau memang dengan 500 ini bisa kondusif dan berjalan baik, sangat terbuka peluangnya di tahun berikutnya akan lebih banyak lagi," ujar Tobias.

Meski diizinkan untuk hadir langsung, tetapi Tobias mengungkapkan, belum dipastikan bobotoh bakal datang ke Malang. Alasannya karena animo bobotoh cukup tinggi, sementara kuotanya hanya 500.

Baca Juga : Pelatih Arema: Lawan Persib, Ya Kebetulan Saja

"Temen-temen di Bandung belum memutuskan karena agak bingung aturnya karena animo cukup tinggi, harus ada langkah-langkah yang nanti akan diputuskan karena 500 itu sangat tidak cukup," jelas Tobias.

"Sehingga nanti dipikirkan bagaiman. Kalau yang berangkat tetap, ada tapi skemanya seperti apa apakah diprioritaskan yang di Jatim dan Jateng atau seperti apa nanti akan diumumkan VPC," ungkapnya.

Pertandingan Arema vs Persib pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, akan dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini