Kesiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 Masih Minus, Jokowi Instruksikan Para Menteri Turun Tangan

Kesiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 Masih Minus, Jokowi Instruksikan Para Menteri Turun Tangan Stadion Si Jalak Harupat masuk dalam daftar venue Piala Dunia U-20 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menginstruksikan sejumlah menteri untuk membantu PSSI menyelesaikan sejumlah kekurangan terkait infrastruktur dan kebutuhan peralatan seperti diminta FIFA jelang penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023, di Istana Merdeka, Jakarta.

"Tadi baru saya diadakan Rapat Terbatas yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden, membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup Tahun 2023 yang akan datang," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dikutip dari website PSSI, Kamis 8 September 2022.

Baca Juga : Bobotoh Diizinkan Hadir di Laga Arema vs Persib, Begini Reaksi Aremania

"Bapak Presiden memutuskan (menginstruksikan) kepada kami, menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


FIFA masih menilai minus kesiapan Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 karena terdapat sejumlah kekurangan yang harus segera dilengkapi seperti kondisi infrastruktur dan kebutuhan peralatan.

Hal itu disampaikan FIFA setelah melakukan inspeksi pada bulan Juni 2022 lalu, dan mengharapkan kekurangan tersebut dapat dilengkapi selambat-lambatnya pada bulan Oktober 2022.

"Saya beri contoh, seperti Stadion Manahan Solo yang tadinya sudah siap, tetapi pada saat itu kita gunakan untuk turnamen pramusim, dua kali bahkan turnamen pramusim, yaitu Piala Menpora dan Piala Presiden," kata Zainudin Amali.

Baca Juga : Ini Hasil Pertemuan Bobotoh dan Aremania Jelang Laga Arema vs Persib

"Kemudian untuk kompetisi Liga musim 2021/2020 dan 2022/2023, dan terakhir digunakan untuk ASEAN Para Games, sehingga kondisinya masih perlu perbaikan lagi. Sama halnya dengan stadion-stadion lainnya, seperti Si Jalak Harupat, Bandung dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang begitu perhatian kepada PSSI dan tim nasional.

Piala Dunia FIFA U-20 2023 direncanakan akan digelar di enam provinsi sebagai, yaitu di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, pada 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini