Shin Tae-yong Ajukan 7 Calon Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20, Dua Sudah Oke

Shin Tae-yong Ajukan 7 Calon Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20, Dua Sudah Oke Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan tujuh nama calon pemain naturalisasi yang akan membela skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan rencana menaturalisasi 7 pemain untuk Timnas Indonesia U-20 kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas (Ratas) bersama Menpora Zainudin Amali di Istana Merdeka.

Bahkan dari 7 nama yang diajukan, kata Iriawan, 2 di antaranya sudah menyatakan siap membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga : Perwakilan Bobotoh tidak Pulang ke Bandung dan Pilih Bertahan di Malang, Ada Apa?

Tetapi Iriawan belum mau menyebutkan nama kedua pemain yang sudah menyatakan siap. Tetapi dia sedikit memberikan bocoran pemain tersebut asal Belanda yang memiliki darah Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang dua sudah pasti mau karena kita sudah komunikasi," kata Iriawan dikutip dari website PSSI, pada Kamis 8 September 2022.

"Sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya. PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain," jelasnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-20 ditargetkan minimal lolos dari penyisihan grup. Tetapi, Shin Tae-yong, kata Iriawan, meyakini Indonesia akan melangkah lebih jauh dengan bantuan pemain naturalisasi.

Baca Juga : Persib Sering Buang Banyak Peluang, Ini yang Dilakukan Luis Milla kepada David da Silva Cs

"Jadi naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Jadi sesuai kebutuhan tim. Shin sudah tau mana pemain yang dibutuhkan dan posisinya di mana," tuntasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rapat Dewan FIFA pada tanggal 24 Oktober 2019 di Shanghai, Tiongkok memutuskan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai negara tuan rumah untuk pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021. Namun karena situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia, penyelenggaraan kompetisi ini ditunda sampai ke tahun 2023.

Piala Dunia FIFA U-20 2023 direncanakan akan digelar di enam provinsi sebagai, yaitu di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, pada 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini