Alasan Panpel Arema Hanya Memberikan 500 Tiket untuk Bobotoh

Alasan Panpel Arema Hanya Memberikan 500 Tiket untuk Bobotoh Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang digelar oleh pihak Arema bersama beberapa pihak, termasuk perwakilan bobotoh, kuota tiket untuk pendukung Persib sepakat dikurangi.

Awalnya Panpel Arema akan memberikan jatah 2100 tiket atau 5 persen dari jumlah tiket yang dicetak yaitu 42 ribu lembar. Namun belakangan jumlahnya berubah dan dipangkas menjadi 500 tiket.

"Namun, berdasarkan hasil rakor bersama Aremania, kepolisian Malang Raya, manajemen Arema, Panpel Arema, dan perwakilan supporter Persib, disepakati kouta tiket untuk suporter tim tamu di kisaran 300 sampai 500 tiket ekonomi,” kata Haris dikutip dari Wearemania.

Baca Juga : Punya Peluang Besar Jaga Gawang Persib Lawan Arema, Ini Kata Reky Rahayu

Abdul Haris mengungkapkan, salah satu pertimbangan atau penyebab berkurangnya kuota tiket untuk pendukung Persib adalah pengamanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Angka tersebut juga tak lepas dari usulan pihak kepolisian yang bertanggung jawab atas pengamanan pertandingan.

"Pertimbanganya adalah pengamanan. Ini adalah test case. Ini pertaruhan kita bersama untuk menjaga kondusivitas keamanan, kenyamanan, serta keberlanjutan hubungan baik antara kedua kelompok suporter yang sudah lama tak saling berkunjung," imbuhnya.

Pemberian kuota tiket yang dilakukan oleh Panpel Arema bertujuan untuk menebarkan perdamaian di kancah sepak bola tanah air.

Selama ini, hubungan sebagian pendukung Persib dan Aremania memang terbilang kurang harmonis.

Namun belakangan ini usulan islah atau damai digaungkan oleh banyak pihak.

Puncaknya, 6 perwakilan bobotoh bertolak ke Malang untuk menjalin silaturahmi dan berkoordinasi terkait kehadiran bobotoh di laga Arema vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Ahad 11 September 2022.

Baca Juga : Sederet Kekurangan Persib Menurut Luis Milla Hasil Evaluasi Laga Kontra RANS Nusantara

“Selain itu, kita ingin suasana cair di antara suporter di indonesia dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, meningkatkan prestasi persepakbolaan di Tanah Air dengan menghadirkan pemain kedua belas dan sportivitas dalam menjaga rule of the game,” pungkas Abdul Haris.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini