Striker Andalan Arema FC Abel Camara Diragukan Tampil, Ini Solusi Javier Roca

Striker Andalan Arema FC Abel Camara Diragukan Tampil, Ini Solusi Javier Roca Pelatih Arema FG, Javier Roca. (Instagram @javierroca9)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Ahad 11 September 2022.

Namun pada laga kontra Persib ini Arema FC kemungkinan akan kehilangan striker andalannya Abel Camara akibat cedera.

Pelatih baru Arema FC, Javier Roca mengakui ada pengaruh pada kekuatan tim berjuluk Singo Edan sat menghadapi Persib Bandung.

Baca Juga: Buta Skema Javier Roca, Luis Milla Siapkan Strategi Ini, Mentalitas Pemain Harus Diubah

"Kendati harus diakui, adanya beberapa pemain yang tengah sakit sedikit banyak berpengaruh terhadap kondisi tim," ungkap Javier Roca pada sesi jumpa pers, Sabtu 10 September 2022.

Namun menurut pelatih asal Chile itu kondisi tersebut adalah wajar mengingat atmosfer Liga 1 berjalan sangat ketat dan keras.

"Dalam sepak bola, situasi semacam itu sudah wajar terjadi. Sudah pasti ada pemain yang absen baik lokal maupun asing," tambah Javier Roca.


Baca Juga: Hadapi Persib Pelatih Arema FC Ketar-ketir Dibebani Tekanan Aremania, Seperti Ini Pengakuan Javier Roca

Tak aneh jika Javier Roca mempersiapkan pemain pengganti yang dianggapnya mumpuni untuk menggantikan Abel Camara.

Menurut Roca pada dasarnya siapa pun pemain Arema FC harus siap kapan pun saat tim membutuhkan. Terlebih, ketika terdapat pemain inti yang tidak bisa bermain akibat cedera.

Solusinya Roca akan melakukan rotasi dengan stok striker mumpuni, yakni Dedik Setiawan atau Hanis Sagara.

"Semua pemain tahu mereka seorang profesional. Jadi saya yakin pemain yang mengganti akan tetap bermain maksimal," pungkasnya.**

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini