Achmad Figo Tersandung Sanksi setelah Langgar Erwin Ramdani

Achmad Figo Tersandung Sanksi setelah Langgar Erwin Ramdani Achmad Figo Ramadani (kiri). (MO Arema)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek muda Arema FC, Achmad Figo Ramadani jadi perhatian karena pelanggaran yang dilakukannya membuat pemain Persib, Erwin Ramdani mengalami patah tulang bahu.

Posisi jatuh Erwin Ramdani membuat eks pemain PS TNI itu, mengalami cedera serius di bagian bahu hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk kemudian mendapat tindakan operasi.

Achmad Figo kemudian menemui langsung Erwin Ramdani untuk menyampaikan permintaan maaf dan menyatakan tak ada niatan untuk mencederai seniornya itu.

Baca Juga : Tiba di Kota Bandung, Skuad Persib Bawa Aura Positif

"Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan Mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah terjatuh. Tapi apapun itu saya meminta maaf pada mas Erwin," ungkap Achmad Figo dikutip dari laman resmi Arema.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dalam pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan jangan sampai diubah setelah insiden ini. Tapi harus lebih pandai lagi dalam menempatkan posisi," urai Achmad Figo.

Tetapi pemain berusia 21 tahun itu, tak bisa mengelak dari kenyataan pahit. Sebab, dia harus menjalani sanksi skorsing satu pertandingan akibat kartu kuning yang diterimanya setelah melanggar Erwin Ramdani pada menit 80.

Kartu kuning yang diterima pemain bernomor punggung 26 tersebut, di laga Arema vs Persib, merupakan kartu kuning keempat yang dia terima dari lima kali kesempatan membela Singo Edan sampai pekan kesembilan Liga 1.

Baca Juga : Umuh Makin Yakin dengan Masa Depan Persib di Tangan Luis Milla

Achmad Figo sebelumnya mendapatkan kartu kuning pertama ketika Arema hadapi PSIS Semarang pada pekan kedua.

Kemudian kartu kuning kedua ketika lawan PSS Sleman (pekan 3), dan kartu kuning ketiga saat lawan RANS Nusanatar FC (pekan 6).

Sesuai regulasi Liga 1 musim 2022-2023, pemain yang sudah mendapatkan empat kartu kuning pertama harus menjalani skorsing satu pertandingan di laga berikutnya.

Sanksi skorsing 1 pertandingan akan dijalani Achmad Figo ketika Arema menyambangi markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu 17 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini