Luis Milla Akui Skema Permainan Persib di Babak Pertama Tidak Sesuai Harapan

Luis Milla Akui Skema Permainan Persib di Babak Pertama Tidak Sesuai Harapan Pemain Persib David Da Silva terlibat perebutan bola dengan pemain Arema. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengakui kemenangan atas Arema FC tak lepas dari kerja keras seluruh pemainnya.

Namun menurut Luis Milla ada beberapa kendala yang dihadapi Persib sehingga timnya tertinggal lebih dulu melalui gol Dedik Setiawan pada akhir babak pertama.

Salah satunya penyebab yang terjadi di babak pertama, kata Luis Milla, skema permainan Persib tidak berjalan sesuai harapan.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Luis Milla Ganti Febri Hariyadi dengan Beckham Putra

Pelatih asal Spanyol tersebut menjelaskan, dua pemain motor serangan Persib yaitu Ciro Alves dan Febri Hariyadi mendapat penjaga ketat. Sehingga ia harus mempertebal lini tengah, guna memberi akses serangan melalui sektor gelandang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa, kami punya masalah di babak pertama dan Arema punya kendali di lini tengah. Sedangkan kami bermasalah untuk menguasai bola, tidak menemukan ruang melepaskan umpan vertikal pada Febri dan Ciro. Kami tidak bisa untuk melanjutkan cara bermain seperti itu," ujar pelatih asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers, Ahad, 11 September 2022.

Dengan diperlukannya sosok gelandang kreatif, Luis Milla akhirmya memasukan Beckham Putra Nugraha untuk membatu kinerja dua gelandang. Hal itu terbukti cukup baik di babak kedua karena Persib mampu menguasai lini tengah secara disiplin.

"Saya paham bahwa Persib membutuhkan perubahan di lini tengah dan akhirnya saya melakukan satu pergantian. Kami harus bisa lebih memainkan bola dengan tambahan satu gelandang di tengah. Apalagi setelah Ricky mengalami cedera lagi, tentu kami butuh gelandang lainnya yaitu Dedi," tambahnya.

"Pada babak pertama, Arema banyak menguasai bola tapi di babak kedua dengan masuknya Dedi dan Erwin meski dia akhirnya cedera. Tapi bagi saya perubahan yang membuat kami bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Usai sektor gelandang berhasil dikuasai timnya, Luis Milla mengatakan permainan Persib lebih baik dengan menciptakan beberapa peluang. Berbeda seperti di babak pertama, ia mengaku terlalu menumpuk para pemainnya di sektor gelandang.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Kemenangan Persib di Markas Arema

"Kami menguasai permainan dengan memegang kendali lini tengah dan juga perbedaannya adalah pemain bisa bermain lebih terbuka. Di babak pertama juga kami terlalu banyak menumpuk pemain di area pertahanan. Kami akhirnya bisa melakukan pekerjaan dengan baik," tutup eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini