Ternyata Ini Alasan Luis Milla Ganti Febri Hariyadi dengan Beckham Putra

Ternyata Ini Alasan Luis Milla Ganti Febri Hariyadi dengan Beckham Putra Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 1-2 pada pekan kesembilan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu, 11 September 2022.

Kemenangan tersebut didapat Persib dengan susah payah karena sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama oleh gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menjelaskan, situasi pada babak pertama di laga tersebut mutlak milik Arema.

Pasalnya opsi serangan Persib di babak pertama tidak berjalan sesuai rencana karena para pemainnya kesulitan untuk mengirimkann umpan vertical kepada Febri Hariyadi.

Baca Juga : Komentar Luis Milla setelah Pimpin Persib Kalahkan Arema di Kanjuruhan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih di babak pertama, tumpuan serangan Persib memang berada di sosok Febri Hariyadi yang memiliki kualitas.

Sehingga di babak kedua, Luis Milla memilih untuk mengistirahatkan Febri dan menambah kekuatan di lini tengah dengan memasukan tenaga baru, yakni Beckham Putra Nugraha.

"Saya rasa Arema bermain dengan baik di babak pertama dan dengan tiga gelandang dan kami sulit untuk melakukan passing vertikal," ucap eks punggawa FC Barcelona itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Febri juga tidak punya situasi untuk melakukan duel satu lawan satu. Saya rasa tim ini perlu perubahan untuk bisa bermain lebih baik dengan memasang pemain lain di lini tengah," jelasnya menambahkan.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Kemenangan Persib di Markas Arema

Dengan keberadaan Beckham Putra di sektor gelandang, pelatih asal Spanyol itu mengatakan, Persib memiliki variasi serangan lebih banyak.

Namun ia lebih menekankan Beckham untuk menjadi sosok pengalih perhatian bek Arema FC demi memberikan ruang kepada pemain depan.

Penguasaan bola yang kuat dari Beckham juga sukses menjalankan skema serangan yang dibangun pada babak kedua. Hasilnya, gol cepat di babak kedua dari Beckham langsung memberikan perubahan terhadap motivasi para pemainnya dan tampil lebih dominan.

"Idenya adalah menarik keluar Febri dan memasukan Beckham. Karena Beckham mempunyai kemampuan menguasai bola dan bermain di tengah. Saya rasa itu perubahan pertama saya dan menjadi kunci di babak kedua. Setelah itu, Beckham mencetak gol yang penting untuk kami," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini