Virus Perdamaian Bobotoh-Aremania Terus Menggeliat Usai Laga Arema vs Persib

Virus Perdamaian Bobotoh-Aremania Terus Menggeliat Usai Laga Arema vs Persib Pendukung Arema, Aremania. (Aremafc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Virus perdamainan yang digaungkan oleh dua kelompok suporter Bobotoh dan Aremania terus berlanjut usai laga.

Tak hanya kondusif selama 90 menit pertandingan, kedua kelompok suporter ini tampak akrab bercengkrama di luar stadion maupun media sosial.

Salah satu perwakilan kelompok suporter Persib yang hadir di Malang, Frontline Boys Club mengunggah kehangatan yang diperlihatkan oleh kedua kelompok suporter tersebut.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Kemenangan Persib di Markas Arema

Dalam beberapa video yang diunggahnya, para anggota Frontline Boys Club mendapat sambutan hangat dari Aremania usai pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terima kasih ya terima kasih," demikian ucapan yang terdengar dalam video.

Frontline Boys Club juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang mempunyai andil dalam menyebar virus perdamaian tersebut.

"Terima untuk Aremania, pihak Kepolisian Kota & Kab. Malang, Panpel & tim keamanan. Sampai jumpa di Bandung," tulis Frontline Boys Club.

Dalam kicauan lainnya, Frontline Boys Club memastikan situasi selama di Malang kondusif.

"Santai aja, ga usah digede2in. Semua kondusif ko. Jiga nu karek wae atuh," tulisnya.

Cuitan salah satu komunitas suporter Persib yang aktif di twitter tersebut juga mendapat respons dari salah satu akun Aremania, @ongisnade.

"Kondusif. Di pasar kepanjen tadi hanya bocil2," tulisnya.

@ongisnade pun memastikan kawan-kawan bobotoh sudah dalam kondisi aman menuju perjalanan pulang.

"Kawan kawan Bobotoh dilaporkan sudah aman di perjalanan dan meninggalkan Malang dengan keadaan baik," tulisnya.

Frontline Boys Club pun mengamini kicauan dari @ongisnade tersebut. "Dikawal kepolisian sampai Pandaan, Terbaik!," tulisnya.

Tak hanya dua akun tersebut, masih banyak akun yang terus mengicaukan virus perdamaian dua kelompok suporter yang dulunya sempat berseberangan.

"Hati-hati di jalan. Selamat atas 3 poinnya," tulis @AremaniaCulture seraya mengunggah video bobotoh di stadion Kanjuruhan.

"Apresiasi buat nawak2 aremania walopun kalah dan didatangi club/fans rival tapi sportif tidak ada lemparan apalagi kerusuhan. Salut ????????," tulis @Malangsobb.

"Untuk match kemaren mah feel nya dapet banget! All out kabeh, komo nu apal mah asa loba canda tawa ditribun. Tegang dikit mah dinamika bubble match wajarin :) Grazie utk publik Malang dan aremania. Memang tidak mudah namun harus diperjuangkan. Kami pamit undur diri, sam," tulis komunitas suporter Persib, @bobotohfamiglia.

"Oh iya 11 September harus diingat menjadi saksi bahwa Aremania bisa menerima dengan baik Bobotoh. Pasti selalu ada kerikil. Tapi namanya perjuangan, pasti slalu ada hambatan," tulis @ongisnade.

Baca Juga : Golnya Bangkitkan Kepercayaan Diri Persib, Ini Komentar Beckham

Salah satu video yang membuat merinding, ketika perwakilan bobotoh mengelilingi stadion Kanjuruhan sambil membentangkan spanduk perdamaian "Kulonuwun Aremania".

Aremania yang saat itu sudah berada di tribune memberikan tempuk tangan kepada pendukung Persib tersebut.

Bahkan dalam video lainnya, seorang Aremania memberikan syalnya kepada bobotoh yang tengah berdiri di dalam truk. "Disini Bandung di sana Malang, di mana-mana kita saudara," teriak bobotoh di dalam truk.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini