Dukungan Penuh Pelatih Persib untuk Skuad Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Dukungan Penuh Pelatih Persib untuk Skuad Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mendukung penuh langkah kedua pemainnya yang berhasil menembus skuad Indonesia U-20 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2022.

Menurut Luis Milla, keterlibatan pemainnya bersama Indonesia U-20 sangatlah positif, karena para pemain tersebut akan merasakan dampak luar biasa setelah kembali ke klubnya.

Dengan bermain membela Timnas, Luis Milla mengatakan kepercayaan diri setiap pemain akan tumbuh.

Baca Juga : Cerita dan Kesan Luis Milla ketika Diangkut Kendaraan Taktis saat Persib Hadapi Arema

Dari kepercayaan diri tersebut, tentu akan mematangkan permainan pemain tersebut, termasuk meningkatkan kemampuan individunya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Penting bagi suatu klub memiliki pemain di tim nasional dan Persib adalah klub yang besar. Kami butuh pemain di tim nasional untuk menjaga tradisi klub. Pemain-pemain juga perlu bermain di tim nasional karena itu bisa untuk meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan kemampuan," ujar pelatih asal Spanyol itu pada Selasa, 13 September 2022.

Saat ini, Persib menyumbangkan dua pemain muda untuk Indonesia U-20, yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis. Sedangkan Ferdiansyah, gelandang lincah asal Bandung itu harus dipulangkan dengan sejumlah pemain lainnya.

Luis Milla menambahkan bekal kepercayaan diri yang kuat dari Timnas, tentu akan memberi pengaruh saat pemain kembali ke klubnya. Apalagi saat ini Timnas Indonesia memiliki pelatih yang berkualitas dan mampu meningkatkan potensi dari setiap pemain.

"Setelah mereka kembali kepada kami, saya yakin mereka menjadi pemain yang lebih baik dan tim nasional juga sekarang menunjukan permainan yang sangat bagus bersama pelatihnya dari Korea Selatan, dia melakukan pekerjaan dengan baik, itu penting bagi pemain," imbuhnya.

Baca Juga : Frets Butuan Absen di Laga Persib vs Barito Putera? Luis Milla Jelaskan Situasinya

Milla juga mendoakan agar Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan di laga perdana kontra Timor Leste.

"Saya harap kedua pemain bisa membantu tim nasional menang," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini