Luizinho Passos Beri Pengakuan Mengejutkan Soal Pengalaman dan Kondisi di Sektor Kiper Persib: Saya Tidak Suka

Luizinho Passos Beri Pengakuan Mengejutkan Soal Pengalaman dan Kondisi di Sektor Kiper Persib: Saya Tidak Suka Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos memberikan pengakuan mengejutkan terkait kondisi yang dialami sektor panjaga gawang Persib dalam beberapa laga terakhir.

Mantan awak tim Borneo FC tersebut rupanya tidak suka dengan rotasi yang terjadi di sektor penjaga gawang.

Selama kompetisi Liga 1 berlangsung, Persib melakukan hal tersebut dan sudah menurunkan keempat orang kipernya yaitu Fitrul Dwi Rustapa, Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Reky Rahayu.

Baca Juga : Tak Sembarang Bobotoh Bisa Beli Tiket Persib vs Persija, Ini Aturan Baru Yang Diterapkan Panpel

Dari 9 pertandingan, Fitrul Dwi Rustapa tampil dua kali melawan Bhayangkara FC dan Madura United dengan jumlah kemasukan 5 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Teja Paku Alam tampil satu kali saat ditaklukan Borneo FC dengan jumlah kebobolan 4 gol.

I Made Wirawan menjadi kiper yang paling sering diturunkan dengan tampil sebanyak 4 kali dan kebobolan 9 gol.

Sedangkan Reky Rahayu sudah dipercaya tampil sebanyak dua kali dan kemasukan 2 gol.

"Sejujurnya saya tidak suka rotasi di posisi kiper. Ini baru pertama kali terjadi dalam karier saya di sepakbola," ungkap Luizinho Passos dikutip dari laman resmi Persib.

Namun menurut pelatih asal Brasil tersebut, kondisi ini bisa dipahami oleh pelatih baru Persib, Luis Milla.

Luis Milla dan Luizinho Passos sepakat bahwa penjaga gawang adalah posisi vital dan spesial di dalam sebuah tim.

"Dia tahu kiper itu posisi yang spesial dan memerlukan cukup waktu untuk menuju percaya diri tinggi. Sekarang saya dan Coach Milla akan bekerja sama untuk menjadikan tim ini lebih baik," ujar Luizinho Passos.

Mental Persib Tengah Menanjak

Meski membuat ebuah pengakuan jujur terkait kondisi sektor kiper Persib saat ini, Luizinho Passos tak menampik bahwa ada progres yang terjadi dengan timnya.

Dua kemenangan beruntun yang didapatkan Persib dari RANS Nusantara dan Arema FC membuat mental para pemain tak terkecuali penjaga gawang menunjukan grafik meningkat.

Baca Juga : Hadapi Persib, Kondisi Barito Putera Masih Memprihatinkan

Oleh karena itu ia yakin, Persib kembali mampu menunjukan taringnya saat menghadapi Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1 yang berlangsung di Stadion GBLA, Jumat 16 September 2022.

"Saya rasa sekarang mental kami sedang bagus. Saya berharap kondisi seperti ini bisa konsisten dan lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini