Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Barito Putera

Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Barito Putera Ciro Alves merayakan golnya ke gawang Barito Putera dalam laga pekan 10 Liga 1 2022-2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung meraih kemenangan 5-2 atas Barito Putera dalam laga pekan 10 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Jumat sore, 16 September 2022.

Pada babak pertama Persib sudah unggul jauh atas Barito Putera yang terlihat cukup keropos ketika bertahan.

Empat gol Persib di babak pertama masing-masing 2 gol diciptakan Ciro Alves serta David da Silva yang membuka keunggulan dan gol sundulan Nick Kuipers yang memanfaatkan umpan sundulan Rachmat Irianto.

Baca Juga : Skor Sementara Liga 1 Persib vs Barito Putera: Maung Bandung Unggul 4 Gol

Di babak kedua, Barito Putera melakukan sejumlah perubahan termasuk menarik keluar kiper Adhitya Harlan yang digantikan Noorhalid.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hasilnya cukup positif karena Barito Putera berhasil menceploskan dua gol dalam tempo sekira 10 menit.

Pertama melalui sundulan Buyung Ismu pada menit 51 yang gagal diantisipasi Reky Rahayu karena terlanjur bergerak maju.

Kedua lewat Kahar Kalu di menit 59, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib.

Baca Juga : Hasil Sidang Komdis PSSI 9 September 2022: Total Denda Rp478 Juta

Tetapi Persib kembali bangkit setelah dikejutkan dua gol Barito Putera setelah mencetak gol kelima lewat Henhen Herdiana pada menit 68.

Di menit 70, Henhen nyaris mencetak gol keduanya di laga ini, tetapi tendangan kerasnya dari sudut yang sama bisa diblok Noorhalid.

Pada menit 82 Henhen justru membuat kesalahan setelah melanggar Buyung Ismu di kotak penalti hingga membuat Persib dihukum tendangan penalti.

Beruntung bagi Persib, karena eksekusi penalti yang dilakukan Renan Silva melambung dan skor 5-2 untuk Persib bertahan sampai laga usai.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini