Reaksi Bobotoh setelah Persib Tekuk Barito Putera: Menang tapi Bikin Gusar, Jupe Jadi Sorotan

Reaksi Bobotoh setelah Persib Tekuk Barito Putera: Menang tapi Bikin Gusar, Jupe Jadi Sorotan Selebrasi Nick Kuipers setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung meraih kemenangan 5-2 atas Barito Putera dalam pertandingan pekan 10 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat sore 16 September 2022.

Lima gol Persib masing-masing diciptakan David da Silva, Ciro Alves (2 gol), Nick Kuipers dan Henhen Herdiana. Sedangkan 2 gol Barito Putera dilesakan Buyung Ismu dan Kahar Kalu.

Meski sukses meraih kemenangan, tetapi tiga poin penuh yang diraih Persib tetap tak membuat bobotoh sepenuhnya puas gara-gara 2 gol Barito Putera di babak kedua.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Barito Putera

Bahkan, Barito Putera sebenarnya nyaris mencetak gol ketiga andai Renan Silva bisa mengeksekusi penalti dengan baik di menit 83.

2 gol Barito Putera yang bersarang ke gawang Persib, rupanya membuat bobotoh gusar dengan pertahanan Maung Bandung seperti disampaikan di kolom komentar postingan hasil laga Persib vs Barito Putera pada akun Instagram @republikbobotohcom.

Bobotoh berharap Persib berbenah untuk memperkuat kemampuan dalam bertahan, apalagi lawan yang dihadapi selanjutnya adalah Persija Jakarta, tim yang sejauh Liga 1 musim ini berjalan, terlihat cukup solid.

Baca Juga : Skor Sementara Liga 1 Persib vs Barito Putera: Maung Bandung Unggul 4 Gol

"Pertahanan kudu di evaluasi karek maen geus2 goal hariwang pisan kudunamah cleenseet tah," tulis akun @alfial_bara.


"ANGGER BEK NA RIPUH WAE AH," tulis akun @mardiana_7. "Te bisa kitu clensheat ampunnn ah." tulis akun @muhamad_burhanudin09.

"Harusnya ga kemasukan. Bukti pertahanan masih kurang solid," tulis akun @headshoot_betta.

Baca Juga : Hasil Sidang Komdis PSSI 9 September 2022: Total Denda Rp478 Juta

Beberapa bobotoh juga menyoroti penampilan Achmad Jufriyanto dalam skema tiga bek tengah, terutama saat gol kedua Barito Putera yang diciptakan Kahar Kalu.

"Ripuh kitu si kapten." tulis akun @iqra.asf. "kapten mah geus ku irianto." tulis akun @f99999__. "Jupemaguayer." tulis akun @rabuar24.

"Gol ke2 di depan jupe njir, padahal tendang aja tuh keluar." tulis akun @jhon_ganexz1.

Pada pertandingan selanjutnya, setelah jeda internasional atau FIFA Matchday, Persib akan menghadapi laga besar melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, pada Minggu 2 Oktober 2022.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini