Ricky Kambuaya Akui Persib Lengah di Babak Kedua

Ricky Kambuaya Akui Persib Lengah di Babak Kedua Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang enerjik Persib Bandung, Ricky Kambuaya sangat senang dengan kemenangan telak yang didapat timnya atas PS Barito Putera dalam lanjutan pekan 10 Liga 1 2022/2023.

Menurut Ricky Kambuaya, kemenangan telak Persib dengan skor 5-2 atas PS Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Jumat, 16 September 2022 itu, sangat penting demi menjaga kepercayaan diri timnya.

Selain senang, Ricky mengatakan hasil ini menjadi bukti bahwa Persib sangat serius dalam menggapai target yang diusung. Apalagi target Persib di musim ini cukuplah berat, dengan menargetkan gelar juara di Liga 1 musim ini.

Baca Juga : 5 Kali Dibobol Persib di GBLA, Barito Putera Merasa Malu

Pada babak pertama, Persib mampu menjalankan skema dari pelatih Luis Milla secara baik dan tepat sasaran. Sehingga di 45 menit pertama, Persib mampu mencetak banyak gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dari saya soal pertandingan tadi pikir intinya saya dan teman teman fokus apa yang diberikan pelatih dan fokus menjalankan," ujar pemain bernomor punggung 55 itu dalam sesi jumpa pers setelah laga usai.

Sedangkan di babak kedua, ia mengakui timnya sempat hilang konsentrasi hingga PS Barito Putera bisa memanfaatkanya dengan mencetak dua gol.

Situasi tersebut juga akan menjadi bahan evaluasi timnya demi meningkatkan kualitas Persib menatap laga berat selanjutnya.

Baca Juga : 4 Pemain Persib Selamat dari Skorsing, Siap Turun Lawan Persija

"Babak pertama bejalan baik, kemudian di babak kedua saya rasa akan diperbaiki ke depan," tutup Ricky.

Ricky Kambuaya sendiri melewati laga Persib vs Barito Putera tanpa mengantongi kartu kuning. Sehingga dia dipastikan bisa bermain saat Persib hadapi Persija Jakarta, 2 Oktober 2022 mendatang.

Ricky Kambuaya bersama Nick Kuipers, Daisuke Sato dan David da Silva, menjalani laga Persib lawan Barito Putera dengan status terancam skorsing akumulasi kartu kuning karena masing-masing telah mengantongi 3 kartu kuning.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini