Komentar Luis Milla setelah Persib Kalahkan Barito Putera, Melihat Banyak Masalah di Babak Kedua

Komentar Luis Milla setelah Persib Kalahkan Barito Putera, Melihat Banyak Masalah di Babak Kedua Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas cukup gembira dengan kemenangan telak yang diraih atas PS Barito Putera dalam lanjutan pekan 10 Liga 1 2022/2023.

Menurut Luis Milla, kemenangan dengan skor 5-2 atas PS Barito Putera sangatlah penting, guna mempertahankan kepercayaan diri timnya menatap laga berat selanjutnya lawan Persija Jakarta, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Namun menurut Luis Milla, kemenangan telak tersebut, menyisakan sejumlah tugas yang harus dibenahi. Pasalnya PS Barito Putera mampu mempersempit kedudukan dengan dua gol yang diciptakan dalam rentang waktu cukup berdekatan.

Baca Juga : 5 Kali Dibobol Persib di GBLA, Barito Putera Merasa Malu

Luis Milla menjelaskan, para pemain Persib mampu menjalankan skema secara baik di babak pertama hingga bisa mencetak empat gol. Semua keinginannya juga dijalankan secara baik sehingga skema yang disiapkan dapat membuahkan beberapa gol di babak pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di babak pertam tim bermain bagus dengan lebih banyak fokus dengan bermain bola sanag tenang dan peratahanan yang naik, untuk saya sangat bagus di babak pertama," ujar pelatih asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers setelah laga Persib vs Barito Putera usai.

Sayangnya di babak kedua, Luis Milla melihat timnya mencoba melakukan beberapa improvisasi untuk mengembangkan permainannya. Pasalnya improvisasi skema tersebut harus dilakukan timnya demi menciptakan variasi serangan baru.

Baca Juga : 4 Pemain Persib Selamat dari Skorsing, Siap Turun Lawan Persija

Namun dari improvisasi tersebut, ia melihat Nick Kuipers cs, nampak belum siap dan itu menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PS Barito Putera.

Luis Milla berharap masa persiapan yang akan datang bisa dimanfaatkan secara baik guna memperbaiki timnya menjadi lebih baik.

"Babak kedua saya tahu kita melakukan imporvisasi sangat penting untuk tiga poin tapi ada perbedaan di babak pertama dan kedua yang kurang senang dengan permianan tim tapi tim sudah melakukan improvisasi saat bermain," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini