Begini Persiapan Persib Terkait Pelaksanaan dan Info Tiket Laga Kontra Persija

Begini Persiapan Persib Terkait Pelaksanaan dan Info Tiket Laga Kontra Persija (ILUSTRASI) Penukaran tiket online Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menegaskan seluruh sistem pertandingan dalam duel antara Persib versus Persija tak akan mengalami perubahan.

Saat ini, Persib sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan demi menyukseskan jalannya pertandingan sarat gengsi tersebut, yang akan digelar di Stadion GBLA, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Dari hasil rapat koordinasi yang sudah dilakukan, terdapat beberapa poin yang disepakati Persib dan pihak keamanan. Namun Teddy menjelaskan, secara umum bahwa sistem pertandingan tak mengalami perubahan yang signifikan.

"Persiapan kemarin kita sudah rapat dengan Kapolrestabes dan jajarannya, jadi ditegaskan di situ bahwa semua sistem, baik dari penjualan tiket maupun pengamanan dipastikan sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar pria berkacamata itu pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga : Jakmania Dapat Tempat di GBLA saat Duel Persib vs Persija, Teddy Ungkap Alasannya

Teddy mengatakan aturan pembelian dan penukaran tiket, juga tak akan mengalami perubahan. Dari pembelian tiket, Teddy mengatakan regulasi pembelian tiket tetap diterapkan, seperti penerimaan vaksin booster dan penukaran tiket tak bisa dilakukan secara kolektif.

"Semua harus ditegaskna lagi semua harus booster, kemudian juga untuk teman-teman komunitas juga tidak ada pengambilan secara kolektif, itu juga ditegaskan dalam rapat kemarin, harus tetap masing masing," kata Teddy,

Jumlah tiket pertandingan yang dijual juga tak mengalami perubahan. Teddy menambahkan bahwa pihak kepolisian hanya mengizinkan 75 persen kapasitas dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung atau maksimal sebanyak 28.000 penonton.


"Izinnya sesuai dengan PPKM level 1 yaitu 75 persen dari kapasitas stadion, sekitar 28.000 yang diizinkan," tambahnya.

Baca Juga : Victor Igbonefo tak Sabar Terlibat Kembali dalam Laga Persib

Perubahan hanya terjadi di tempat penukaran tiket. Teddy menegaskan bahwa pihaknya akan menambah lokasi penukaran tiket elektronik ke tiket gelang.

Namun perubahan itu bersifat tentatif yang disesuaikan dengan jumlah tiket terjual di laga Persib vs Persija.

"Untuk tempat penukaran gelang, kemungkinan akan ada penambahan, disesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual," jelasnya.

"Tempat penukaran sama seperti kemarin di kompleks militer dan harus ditegaskan lagi bahwa penukaran harus di kompleks militer karena belajar dari pengalaman kemarin di Progresif, jadi dari pihak kepolisian menyarankan harus di tempat militer," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini