Ini Hasil Obrolan Direktur Persib dengan Pentolan Bobotoh soal Rencana Jakmania Hadir di GBLA

Ini Hasil Obrolan Direktur Persib dengan Pentolan Bobotoh soal Rencana Jakmania Hadir di GBLA Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajemen Persib sudah berkomunikasi pengurus The Jakmania dan komunitas bobotoh terkait rencana kehadiran Jakmania dalam laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengungkapkan, hasil obrolannya dengan sejumlah pentolan komunitas bobotoh, termasuk yang mengetahui awal mula permusuhan dengan suporter Persija, menyatakan dukungannya untuk berdamai.

Dari sejumlah pentolan bobotoh yang diajak berkomunikasi oleh manajemen, kata Teddy, semuanya memiliki hasrat untuk menghentikan pertikaian tersebut dan mewarisi perdamaian dengan Jakmania.

Baca Juga : Begini Persiapan Persib Terkait Pelaksanaan dan Info Tiket Laga Kontra Persija

"Kita juga sudah melakukan komunikasi sebenarnya dengan awalnya tokoh-tokoh bobotoh dulu yang jadi pelaku sejarah rivalitas kebablasan ini dan dari mereka juga sudah capek dan ini seperti memberikan warisan yang tidak baik," kata Teddy kepada wartawan, Rabu 21 September 2022.

"Jadi mereka ingin situasi yang tidak baik ini bisa berakhir, sehibgga atas dasar itu kita melakukan aksi aksi buat perbaikan supaya ini busa berakhir," tambah pria berkacamata itu.

Hanya saja, Teddy melanjutkan pihaknya tak akan memberi kuota Jakmania dalam jumlah banyak. Kemungkinan Jakmania hanya akan mendapatkan kuota tiket sebanyak 20 hingga 30 tiket.

Baca Juga : Jakmania Dapat Tempat di GBLA saat Duel Persib vs Persija, Teddy Ungkap Alasannya

Hal itu menjadi pertimbangan keamanan, mengingat Persib ingin proses perdamaian bobotoh dan Jakmania berjalan secara bertahap.


"Nah dari komunikasi dengan tokoh bobotoh itu kemudian kita sambungkan dengan pimpinan Jakmania. Mereka menyambut baik, tapi kita tidak akan mengundang suporter atau Jakmania dalam jumlah banyak karena kita paham limit-nya pengamanan dan kompleksivitas dari hububgan antara bobotoh dan Jakmania saat ini," jelas Teddy.

"Jadi yang kita lakukan akan mengundang 20 atau 30 orang pengurus inti dari Jakmania. Dari situ kemudian bersama sama dengan tokoh bobotoh akan berangkat bersama sama dari Jakarta ke GBLA, nonton bersama sama dari controler box, bukan dari tribun," ucap Teddy.

Baca Juga : Victor Igbonefo tak Sabar Terlibat Kembali dalam Laga Persib

Selain itu, nantinya para pengurus Jakmania yang hadir di Stadion GBLA, akan melakukan aktivasi dan propaganda perdamaian. Termasuk berangkat bersama dari Jakarta dan kembali ke Jakarta

"Kemudian akan ada aktivasi yang sifatnya mereka pakai baju putih semua membawa misi dan propaganda tertentu buat kedamaian ini," jelas Teddy.

"Kemudian setelah selesai mereka akan pulang dan diantar tokoh-tokoh bobotoh ini sampai ke Jakarta, ini kan niataan baik, propaganda baik, mencoba kita coba komunikasikan semoga bisa dilaksanakan," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini