Marc Klok Kesampingkan Duel Persib vs Persija, Ini Alasannya

Marc Klok Kesampingkan Duel Persib vs Persija, Ini Alasannya Marc Klok (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan besar akan tersaji di pekan 11 Liga 1 musim 2022/2023 antara Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang.

Duel Persib vs Persija, tentu memiliki daya tarik tersendiri karena kerap mempertaruhkan gengsi sebagai sesama tim alumnus Perserikatan, ditambah bumbu rivalitas kedua suporter sejak era 2000-an.

Hanya saja dalam persiapan menghadapi pertandingan kali ini, Persib sepertinya harus melakukannya dengan lebih matang dan bertahap.

Baca Juga : Ini Hasil Obrolan Direktur Persib dengan Pentolan Bobotoh soal Rencana Jakmania Hadir di GBLA

Apalagi beberapa pemain tim berjuluk Maung Bandung itu belum berkumpul seluruhnya karena harus membela Timnas Indonesia.

Tiga pemain Persib dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk hadapi dua laga internasional lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Gelandang Persib, Marc Anthony Klok menjelaskan, dirinya juga tak ingin terburu-buru untuk mempersiapkan diri menghadapi mantan klubnya.

Apalagi konesntrasi dia saat ini tertuju kepada Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Curacao di agenda FIFA Matchday.


Baca Juga : Begini Persiapan Persib Terkait Pelaksanaan dan Info Tiket Laga Kontra Persija

"Saya lihat dulu ke timnas saja, baru selesai dua match di timnas saya baru fokus untuk Persib," ujar eks pemain Fc Utrecht itu belum lama ini.

Bagi Marc Klok, saat ini tugas negara menjadi prioritas, mengingat hal ini menyangkut harga diri bangsa.

Setelah menghadapi dua laga kontra Curacao, pemain berusia 29 tahun itu akan menaruh konesntrasi kepada tim Persib untuk meghadapi Persija.

"Karena sekarang itu negara panggil, jadi kita harus siap dulu untuk itu," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini