Dulu Sempat Adu Program, Luis Milla Beri Ucapan Selamat Kepada Shin Tae-yong

Dulu Sempat Adu Program, Luis Milla Beri Ucapan Selamat Kepada Shin Tae-yong Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Luis Milla dan Shin Tae-yong sempat terlibat adu program dalam presentasi yang dipaparkannya kepada pengurus PSSI. Momen tersebut terjadi saat keduanya dipercaya menjadi calon pelatih Timnas Indonesia, tahun 2019 silam.

Shin Tae-yong lebih beruntung ketimbang Luis Milla. Pelatih asal Korea Selatan tersebut akhirnya terpilih menjadi arsitek baru Timnas Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Luis Milla kembali ke Indonesia untuk menukangi Persib dan Shin Tae-yong masih tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga : Sertakan Bukti CCTV, Persebaya Perkarakan Kasus Penjarahan Persebaya Store

Sederet prestasi ditorehkan oleh Shin Tae-yong, salah satunya membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang dihelat di Uzbekistan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Luis Milla yang saat itu 'kalah' dari Shin Tae-yong tak sungkan untuk memberikan ucapan selamat setelah membawa Indonesia melenggang ke putaran final turnamen sepak bola junior Asia.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas lolos," ucap Luis Milla dikutip dari laman resmi klub.

Diketahui, Indonesia sukses sapu bersih tiga pertandingan di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menaklukan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Dukung Pemain Persib di Timnas

Luis Milla juga menyampaikan dukungannya untuk para pemain yang dipilih Shin Tae-yong masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Setelah Kakang Rudianto dan Robi Darwis di skuad Indonesia U-20, ada tiga nama lain yang masuk dalam jajaran uad Timnas Indonesia.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok akan tampil bersama skuad Garuda untuk melakoni laga melawan Curacao di FIFA Matchday 24-27 September mendatang.

"Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain," ujar Luis Milla.

Menurutnya, rasa percaya diri pemain akan lebih tinggi bila masuk dalam daftar pemain tim nasional.

Baca Juga : Blak-blakan, Begini Kesan Luis Milla saat Pertama Kali Melihat Penampilan Ciro Alves di Persib

Hal tersebut juga akan memberikan efek positif untuk Persib.

"Pengalaman dan level tinggi bersama Timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini