Penjelasan Luis Milla Terkait Program Latihan untuk Persib: Tak Melulu Soal Fisik

Penjelasan Luis Milla Terkait Program Latihan untuk Persib: Tak Melulu Soal Fisik Persib menggelar latihan Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Luis Milla tak menampik bahwa latihan fisik menjadi salah atu program yang sangat penting untuk anak asuhnya.

Menurutnya, program latihan tersebut bertujuan agar kondisi kebugaran pemain tetap pada level yang diinginkannya.

Pada sesi latihan Selasa 20 September 2022, contohnya, Luis Milla langsung memberikan program latihan dengan intensitas tinggi kepada para pemain Persib yang baru saja mendapatkan jatah libur tiga hari.

Baca Juga : Selain Menang, Umuh Berharap Bobotoh Bisa Birukan GBLA Saat Persib Jamu Persija

Menurut Luis Milla, program latihan tersebut dibutuhkan oleh Nick Kuipers dkk, seiring jede waktu kompetisi yang cukup lama karena FIFA Matchday.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib masih mempunyai waktu 1 pekan lebih untuk kembali menjajal kompetisi Liga 1 2022 melawna Persija, Ahad 2 Oktober 2022.

"Latihan ketahanan fisik ini tentu sangat penting untuk tim. Pemain harus tetap pada levelnya. Saya lihat semuanya menjalani latihan dengan sangat baik hari ini," ungkap Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib.

Namun, lanjut Luis Milla, program latihan yang diberikannya kepada pemain Persib tak melulu soal ketahanan fisik.

Tim pelatih Persib harus membuat program latihan yang bisa meningkatkan performa pemain dalam pertandingan.

Program latihan tersebut tentunya harus bisa diterima dan dipahami oleh seluruh pemain.

Baca Juga : Henhen Ungkap Nilai Plus dari Perubahan Formasi Persib Ala Luis Milla

"Bukan selalu soal latihan fisik. Tim pelatih di sini harus membuat program latihan yang bisa diterima dan dipahami dengan baik oleh semua pemain. Ini tentunya sangat penting untuk performa tim di pertandingan," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini