Henhen Ungkap Nilai Plus dari Perubahan Formasi Persib Ala Luis Milla

Henhen Ungkap Nilai Plus dari Perubahan Formasi Persib Ala Luis Milla Henhen Herdiana di laga Persib vs RANS Nusantara. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Semenjak kehadiran Luis Milla di kursi pelatih, formasi Persib Bandung mengalami perubahan dalam tiga pertandingan terakhir melawan RANS Nusantara, Arema FC, dan Barito Putera.

Persib yang biasanya menggunakan formasi 4-3-3 di era Robert Alberts, kini menerapkan formasi 3-4-3 atau 3-5-2 ketika menyerang dan 5-4-1 ketika menghadapi gempuran lawan.

Perubahan formasi yang dilakukan pelatih kepala Persib Bandung tersebut rupanya disambut baik oleh salah seorang pemainnya, Henhen Herdiana.

Baca Juga : David Rumakiek Sampaikan Terima Kasih kepada Luis Milla

Di era Luis Milla, Henhen Herdiana bisa lebih sering menusuk ke jantung pertahanan lawan dan tentunya dituntut mempunyai fisik yang lebih prima karena harus naik turun membantu pertahanan juga penyerangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Henhen Herdiana, hal tersebut menjadi nilai plus yang ia dapat semenjak adanya perubahan formasi ala pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kalau posisi yang sekarang bisa dilihat sendiri, mudah untuk Henhen berada di kotak penalti lawan, saat menyerang Henhen selalu ada, itu plusnya," ujar Henhen Herdiana dikutip dari laman resmi Liga 1.

Henhen Herdiana sendiri mengaku tidak kesulitan dengan formasi baru yang diterapkan Luis Milla.

Sebaliknya, ia menikmati peran barunya bersama Persib dan mampu mengaplikasikannya dalam pertandingan.

Baca Juga : Bersama Persib, Luis Milla Berpeluang Perbaiki CV di Level Klub

"Kalau kesulitan sih engga karena sebelum kita bertanding sudah ada skemanya di latihan. Jadi kita selalu mengaplikasikannya di dalam latihan itu ke pertandingan," pungkas Henhen Herdiana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini