Ketua PSSI Dapat Bocoran dari Bandung Soal Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao

Ketua PSSI Dapat Bocoran dari Bandung Soal Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao Edy Maulana Viki dkk berlatih di Lapangan Sidolig, Bandung. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia terus mengasah persiapannya jelang FIFA Matchday melawan Curacao yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022.

Jelang laga berlangsung, Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan pesan kepada seluruh awak tim untuk bisa bekerja keras.

Menurutnya, negara yang akan dihadapinya tersebut bukanlah lawan sembarangan.

Baca Juga : Dua Hari Lahap Menu Latihan Berat, Manu Ungkap Kondisi Para Pemain Persib

Secara peringkat FIFA, Curacao jauh lebih baik dari Timnas Indonesia. Tim yang menjadi bagian dari negara Belanda ini berada di peringkat 84 dan Indonesia di 155.

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa," tegas Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Terkait kondisi dan persiapan Timnas Indonesia itu sendiri, Mochamad Iriawan mengaku mendapatkan bocoran dari Bandung bahwa Marc Klok dkk dalam kondisi siap tempur.


"Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," tambah Iriawan.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat inipun optimis Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan kepada Curacao.

"Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Marc Klok Kesampingkan Duel Persib vs Persija, Ini Alasannya

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam dua pertandingan. Selain di GBLA, pasukan Shin Tae-yong akan kembali menjajal Curacao di Stadion Pakansari, 27 September mendatang.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini