Penampilannya Bikin Kagum, Robi Darwis Biacara Tugas Baru dari Shin Tae-yong

Penampilannya Bikin Kagum, Robi Darwis Biacara Tugas Baru dari Shin Tae-yong Robi Darwis (kanan) saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Tugas baru didapat gelandang bertahan Persib, Robi Darwis ketika memperkuat Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20.

Robi Darwis yang sejatinya merupakan seorang gelandang bertahan, mendapat peran khusus dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk tampil di posisi bek tengah.

Tak hanya sekali, Robi Darwis dipasang di sektor bek tengah, tetapi dalam dua pertandingan. Penampilannya yang paling menyedot perhatian publik ketika menghadapi Vietnam.

Robi Darwis yang dimainkan sebagai pemain bek tengah, beberapa kali mengalirkan bola ke depan, untuk membantu serangan ketika tim dalam posisi menyerang.

Baca Juga : Peringkat Curacao Lebih Baik, Iwan Bule Optimistis Marc Klok Cs Tampil Moncer

Dengan tugas barunya tersebut, Robi Darwis, mengaku tak mendapatkan kesulitan yang berarti untuk beradaptasi.

Pasalnya sebelum beroperasi di sektor gelandang bertahan, Robi Darwis juga sempat bermain di sejumlah posisi ketika menimba ilmu di Akademi Persib, termasuk bek tengah.

"Tentunya sih di Piala AFC beberapa kali ditempatkan di posisi yang berbeda, tapi itu tidak terlalu kesulitan karena Robi sendiri sebelum di Timnas dan Persib ada beberapa posisi yang dicoba, jadi adaptasinya gak terlalu lama dan gak terlalu sulit," ujar Robi kepada awak media pada Kamis, 22 September 2022.


Sebenarnya Robi Darwis bukan orang pertama yang mendapat tugas baru dari Shin Tae-yong. Terdapat sejumlah pemain muda yang mendapatkan posisi baru, termasuk rekannya di skuad Maung Bandung, yakni Kakang Rudianto.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 2 PSKC Cimahi vs Karo United

Pada gelaran Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu, publik sepak bola Indonesia dikejutkan dengan penampilan lugas Kakang Rudianto di posisi bek kanan. Padahal sejatinya, pemain asal Cianjur itu merupakan pemain yang beroperasi di sektor bek tengah.

Robi juga enggan jemawa dengan pencapaiannya bersama Timnas U-20 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20. Ia akan berusaha untuk selalu memperbaiki penampilannya agar kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih kepala Timnas Indonesia.

"Tentunya kalau pengalaman pasti bersyukur pas di AFC dapat kesempatan untuk bermain dan tentunya Alhamdulillah juga dapat kepercayaan dari coach Shin, dan itu modal yang baik buat Robi untuk jadi lebih baik," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini